Mohon tunggu...
I Ketut Suweca
I Ketut Suweca Mohon Tunggu... PNS, Dosen, Penulis, dan Pencinta (Berat) Literasi

Kecintaannya pada dunia literasi membawanya suntuk berkiprah di bidang penulisan artikel dan buku. Baginya, hidup yang berguna adalah hidup dengan berbagi kebaikan, antara lain, melalui karya tulis.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Inilah Jawaban Mengapa Perempuan Perlu Mendapatkan Pendidikan yang Baik

12 April 2021   18:30 Diperbarui: 12 April 2021   19:47 546 35 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Jawaban Mengapa Perempuan Perlu Mendapatkan Pendidikan yang Baik
Ilustrasi perempuan bekerja dari rumah (Sumber gambar: guiainfantil.com)

Sangat berbeda dengan zaman dulu, perempuan masa kini menghadapi tantangan yang luar biasa kompleksnya. Terlebih-lebih situasi dan kondisi masa sekarang sudah berubah dan akan terus mengalami perubahan dengan cepat dan masif.

Semua ini menuntut perempuan mampu beradaptasi terhadap tuntutan perubahan yang terjadi. Karena, jika tidak bisa mengikuti perubahan zaman, ia akan digilas oleh perubahan dan tidak bisa lagi melakukan perannya dengan baik.

Pendidikan sebagai Modal Dasar

Tidak bisa tidak, perempuan mesti memperjuangkan diri dan keluarganya untuk mencapai kemajuan dalam kehidupan yang serba modern di segala bidang.

Untuk itu, kaum perempuan harus membekali diri dengan pendidikan yang baik agar bisa berkiprah secara optimal tanpa meninggalkan kodratnya.

Pendidikan akan menjadi modal dasar bagi perempuan untuk unjuk eksistensi. Dengan ini, potensi dirinya bisa diaktualisasikan dan digunakan dalam kehidupan. Tanpa pendidikan yang memadai, maka perempuan tidak akan bisa berbuat banyak.

Betapa pentingnya pendidikan bisa dilihat dari alasan berikut ini. Mari kita cermati lebih lanjut satu per satu, setiap aspeknya saling berkaitan satu sama lain.

Pertama, menjadi wanita karier. 

Tidak hanya laki-laki yang berhak dan bisa berkarier, perempuan pun boleh dan mampu  melakukannya.

Pada masa sekarang dan pada masa datang, kaum perempuan akan kian banyak berkiprah di dunia kerja di samping sebagai ibu rumah tangga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN