Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

Masalah Sepele, Rumah Mewah Ludes Terbakar

Diperbarui: 20 November 2017   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pribadi

Sabtu, 18 November 2017 rupanya menjadi hari ketidakberuntungan bagi Todi (38) warga Komplek Bumi Karang Indah C5/11 RT 07/09 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Bukan tanpa sebab, dirinya harus kehilangan rumah hanya karena masalah sepele.

Kesialan itu disampaikan oleh anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Romlih. Diceritakannya, tepat pada pukul 21.45 WIB, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran hebat yang terjadi di sebuah rumah mewah yang ditinggalkan kosong oleh pemiliknya.

Dok.pribadi

Berkoordinasi dengan Tim Respon Cepat Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (TRC PSKB) dan Taruna Siaga Bencana wilayah Cilandak, pihaknya segera menuju lokasi kebakaran di Komplek Bumi Karang Indah C5/11 RT 07/09 Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dok.pribadi

Sebanyak tujuh unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi bencana, pemadaman yang juga dibantu warga pun segera dilakukan. Tidak berselang lama, tepatnya sekira pukul 22.15 WIB, api berhasil dipadamkan, pendinginan sekaligus penyelidikan terkait penyebab kebakaran langsung dilakukan.

Dok.pribadi

"Penyebab kebakaran itu diperkirakan karena korsleting listrik AC (pendingin udara) di lantai dua rumah. Sepertinya AC dibiarkan menyala karena diketahui rumah dalam keadaan kosong," ungkapnya pada Minggu (19/11/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, rumah mewah berlantai dua milik Todi hangus terbakar. Sang pemilik pun katanya gagal liburan dan kembali pulang setelah mendengar kabar yang disampaikan pihaknya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline