Lihat ke Halaman Asli

Dian Ariyani Surya

Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Hasil Lengkap MotoGP Misano, Francesco Bagnaia Kembali Menjadi Juara

Diperbarui: 21 September 2021   22:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Instagram Pribadi @pecco63

Pada balapan ke-14 yang digelar di sirkuit Misano of Marco Simonceli pada Minggu, 19 September 2021 kemenangan kembali direbut oleh Francesco Bagnaia setelah sebelumnya Pecco (sapaan akrabnya) memenangi balapan di sirkuit Aragon pada minngu sebelumnya.

Pembalap dari tim Ducati sekaligus anak didik dari sang legenda hidup MotoGp Valentino Rossi ini kembali merebut podium pertama, disusul oleh Fabio Quartararo diurutan kedua, serta rookie ditahun ini Enea Bastianini diurutan ketiga.

Kemenangan Pecco di Misano ini membuat dirinya semakin dekat dengan pemegang poin puncak kejuaraan dunia Quartararo (-48 poin).

Jika Pecco Kembali menjadi juara disisa balap MotoGp tahun ini bukan hal mustahil Pecco rider kebangsaan Italia ini bisa menjadi juara dunia MotoGp tahun ini.

Dan yang mencuri perhatian penonton disirkuit misano pada balapan tersebut adalah rookie tahun ini Bastianini yang melesat keurutan ketiga setelah berjibaku melawan Alex Rins, Jack Miler dan Marc Marquez.

Dan kabar yang paling mengharukan yang disaksikan ribuan penonton  di Misano ini adalah kabar dari Valentino Rossi "Vale" yang akan pensiun di ajang balap roda dua tahun ini dan juga menjadi balapan terakhir Vale. 

Setelah pensiun dari ajang balap motor ini akankah Valentino Rossi akan tetap kita lihat di MotoGp meski bukan menjadi rider yang berkompetisi di ajang balap ini, patut kita tunggu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline