Lihat ke Halaman Asli

Dewi Puspasari

TERVERIFIKASI

Penulis dan Konsultan TI

The Dark Tower: "Dark Fantasy" tentang Kekuatan Pikiran

Diperbarui: 28 Agustus 2017   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The Dark Tower yang memajang nama beken Matthew McConaughey dan Idris Elba (dok. IMDB)

Aku tidak menembak dengan tangan

Barang siapa menembak dengan tangan, ia memalukan ayahnya

Aku menembak dengan pikiran

Kekuatan pikiran dipercaya merupakan senjata ampuh baik dalam mencapai keinginan maupun dengan tujuan menghancurkan. Kisah tentang menara hitam, penyihir, sang penjaga, dan kekuatan pikiran anak-anak tersaji apik di film bertajuk The Dark Tower.

Akhir pekan kami berdua ingin menonton film. Ada banyak pilihan film pada akhir pekan. Akhirnya kami memutuskan untuk menonton The Dark Tower. Selain sinopsisnya yang nampak menarik, kami berdua menyukai pemeran utamanya, Idris Elba dan Matthew Conaughey.

The Dark Tower mengisahkan seorang anak bernama Jack Chambers (Tom Taylor). Ia sering mengalami mimpi buruk. Dalam mimpinya ia melihat sebuah tempat dimana anak-anak ditawan dalam sebuah kamp penelitian. Mereka setiap waktu tertentu mendapat perlakuan yang tak menyenangkan dimana mereka diminta memusatkan kekuatan pikiran mereka untuk menghancurkan sebuah menara. Setiap ada serangan terhadap menara hitam anehnya di bumi terjadi gempa bumi.

Jack bercerita ke ibu dan ayah tirinya tentang mimpi-mimpinya itu tapi keduanya tak percaya. Guru, teman-teman dan psikiater pun tak percaya ceritanya.

Ia kemudian bermimpi melihat pria berpakaian gelap yang keji dan memimpin serangan terhadap menara dengan kekuatan pikiran anak-anak. Ia juga melihat orang-orang berkulit palsu dan seorang penjaga menara yang disebut Gunslinger. Jack kemudian percaya mimpinya itu pertanda dan nyata karena ia melihat seseorang berkulit palsu itu di kotanya.

Sayangnya ayah tirinya yang tidak menyukainya memutuskan akan mengirim Jack ke panti anak bermasalah. Ketika petugas panti itu datang, Jack tahu mereka adalah orang-orang berkulit palsu suruhan pria berpakaian hitam. Ia pun kabur.

Jack menuruti mimpinya menuju tempat yang ternyata sebuah portal menuju dunia tengah. Di sana ia bertemu dengan gunslinger bernama Roland Deschain (Idris Elba). Sayangnya Roland sudah begitu putus asa untuk menjaga menara. Ia hanya ingin membalas dendam kepada pria berpakaian hitam bernama Walter Padick (Matthew McConaughey). Sementara itu menara hitam yang rupanya menara penghalang dari dunia kegelapan sudah hampir runtuh.

Jack akhirnya bertemu pria dalam mimpinya (dok. IMDB)

Ceritanya kelam dan muram, bukan jenis kisah fantasi yang indah dan memanjakan mata. Namun bagi yang menyukai film fiksi sains maka film ini mengasyikkan. Dalam film ini ada banyak dunia selain bumi dan dunia tengah. Di antara dunia-dunia tersebut terdapat menara hitam yang berfungsi menjaga alam semesta dari dunia luar yang berupa kegelapan tak terbatas. Meskipun menara itu kuat tapi bisa hancur oleh kekuatan pikiran anak-anak.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline