Lihat ke Halaman Asli

Deni Irfayanti

.....................

Studi Media 100 Mahasiswa FEB Unisma Jurusan Manajemen Kunjungan ke Jawa Pos Radar Malang

Diperbarui: 5 September 2023   16:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sebanyak lebih dari 100 mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) berkunjung ke Kantor Jawa Pos Radar Malang Jl Kawi 11-B, Jumat kemarin (7/7). Kegiatan kunjungan dibagi menjadi 2 sesi, mereka tampak antusias belajar tentang manajemen operasional di media cetak terbesar di Malang Raya ini. Paparan disampaikan General Manager Don Virgo yakni seputar alur operasional divisi redaksi hingga pemasaran mulai membuat produk media cetak hingga koran sampai ke tangan pembaca. ”Suksesnya manajemen operasional itu tergantung dari kontrol. Tanpa kontrol yang bagus maka tujuan tidak akan tercapai,” jelas Don Virgo.

Banyak pertanyaan kritis yang disampaikan oleh mahasiswa yang hadir, seperti bagaimana cara industri media cetak Radar Malang bisa tetap survive di tengah gempuran media digital hingga tentang sumber omzet yang didapatkan perusahaan media. 

Studi media tersebut dilaksanakan memperkaya wawasan pengetahuan dalam kegiatan outing class sekaligus support kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mereka dibimbing oleh Dosen FEB Unisma Ibu Deni Irfayanti, SE, MM. ”Harapannya, studi media ini memudahkan pemahaman materi mata kuliah untuk para mahasiswa. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin mata kuliah Supply Chain Management di semester 4,” ujar bu Deni. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline