Lihat ke Halaman Asli

Damanhuri Ahmad

Bekerja dan beramal

Ketika Prestasi MTsN 2 Padang Pariaman Terus Menanjak Naik

Diperbarui: 20 Januari 2023   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampus B MTsN 2 Padang Pariaman yang baru saja diresmikan. (foto dok pribadi)

Prestasi MTsN 2 Padang Pariaman terus menanjak naik. Sejak sekolah itu dipimpin Zaitul Makmur 10 tahun terakhir, tak henti-hentinya sekolah ini meraih prestasi. 

Seiring dengan itu, pengembangan sekolah pun tak bisa dihindari. Minat dan keinginan orangtua semakin tinggi untuk menyekolahkan anaknya di sekolah yang dulunya bernama MTsN Pauh Kambar ini. 

Kampus B sudah berdiri kokoh, dan baru saja diresmikan keberadaannya beberapa waktu lalu. Tangan dingin kepemimpinan Zaitul Makmur, lagi-lagi memperlihatkan kesungguhannya membangun pendidikan madrasah di daerah ini. 

Zaitul Makmur, pria mudah senyum dan akrab dengan banyak orang ini, rasanya sudah tokoh yang tepat memimpin sekolah ini. 

Apalagi, dia dulunya juga siswa di sekolah ini. Lahir di Lantak Mingkudu 1973, perjalanan Zaitul Makmur sudah memasuki 10 tahun di MTsN 2 Padang Pariaman ini. 

Prestasi sekolah, prestasi guru, kepala madrasah hingga prestasi siswa, sudah tak terbilang lagi. 

Dan lewat prestasi itu pula, dia berhasil menggaet anggaran dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Sehingga gedung gagah, kampus B MTsN 2 di Batang Anai resmi digunakan. 

"Dana SBSN ini dari pusat. Syarat bisa mendapatkannya, ya lewat prestasi dari tingkat daerah hingga nasional," katanya, Jumat (20/1/2023). 

Tak hanya kampus B yang terus berkembang. Kampus C pun ikut disemarakkan. Tentu MTsN 2 Padang Pariaman, terkenal dengan banyak kampus. 

Kampus C di Padang Kandang, tak jauh dari pusat. Masih di Kecamatan Nan Sabaris. Impian Zaitul Makmur, kampus B itu dijadikan madrasah berasrama, sedangkan kampus C sebagai madrasah keterampilan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline