Lihat ke Halaman Asli

Hamdani

TERVERIFIKASI

Sang Musafir - Mencari Tempat untuk Selalu Belajar dan Mengabdi

Kalahkan Sumut 2-1, Aceh Berpeluang ke Semifinal Sepak Bola PON XX Papua

Diperbarui: 8 Oktober 2021   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tribunnews

Tim sepak bola putra PON XX Aceh tampil agresif melawan Sumatera Utara, dan sukses meraih kemenangan 2-1 dalam laga terakhir menuju Semifinal. Pertandingan babak enam besar grup D digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Rabu, (6/10/2021).

Dua gol yang dicetak oleh striker andalan tim Aceh, Akhirul, ke gawang Sumut merupakan hasil kerja keras tim asuhan Fahri Husaini yang melakukan counter attack atau serangan balik.

Akhirul mengaku ia dan rekan-rekannya memang diinstruksikan oleh pelatih kepala Fakhri Husaini bermain lebih menyerang menghadapi Sumut ketimbang lawan Papua, sebab Aceh wajib menang jika ingin lolos ke semifinal.

Aceh saat ini berada di puncak kedua klasemen grup D dengan poin tiga. Meski poinnya sama dengan pimpinan grup yakni Papua, namun Aceh kalah secara head to head.

Akhirul bisa dikatakan sebagai kunci kemenangan tim pada laga kali ini. Dua gol yang berhasil dilesatkan gawang Sumut merupakan ketajamannya membaca kelemahan permainan lawan.

Meski demikian, ia memuji tim nya hari ini karena menampilkan permainan yang solid. Menurutnya lini tengah sangat produktif mengoper bola kepada pemain depan sehingga ia dan rekan striker dapat mencetak gol.

Nasib Aceh atau penentuan ke babak selanjutnya sangat tergantung pada hasil pertandingan antara Papua dan Sumut yang akan berlangsung pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Pertandingan tersebut merupakan laga penutup. Setelah itu hanya dua tim saja yang akan melaju ke babak semifinal dari grup D. Semoga Aceh bisa. (*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline