Lihat ke Halaman Asli

Budiman

Penulis ⦁ Mubaligh ⦁ Guru

Generasi Muda LDII Gelar Festival Anak Soleh Bertepatan Hari Lahir Pancasila

Diperbarui: 2 Juni 2023   05:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Generasi muda LDII (Sumber: Dokpri)

Gowa, Sulsel - Pemuda sebagai harapan bangsa tak boleh ketinggalan dalam memberikan kontribusi bagi negara. Terlebih di hari lahir Pancasila bertepatan kamis 1 Juni 2023 . Di hari besar tersebut generasi muda LDII tak mau ketinggalan memberikan kontribusi. Hari bersejarah tersebut menjadi momen diadakannya festival anak soleh yang diikuti para cabe rawit dari 3 DPD berbeda, yakni Gowa, Takalar dan Jeneponto.

Festival anak sholeh ini berlangsung dari pagi hingga sore di Masjid Nurul jihad Barembeng, Gowa. Terlihat semangat dan antusias para panitia, peserta dan semua tamu undangan turut memeriahkan kegiatan tersebut. Kegiatan ini menjadi spirit dan memacu para generasi muda kita terutama usia PAUD dan caberawit, untuk lebih giat lagi mengaji dan belajar agama di TPA masing-masing.

Festival anak soleh LDII Gowa (Sumber: dokpri)

Meski hadiah yang diberikan terlihat sederhana, tetapi makna yang tersirat begitu dalam. Kerukunan dan kekompakan di antara para peserta semakin kuat terutama ketika mengikuti lomba-lomba secara berkelompok, seperti lomba futsal, lomba yel-yel dan lomba cerdas cermat. Melalui kegiatan seperti ini, generasi muda juga dapat belajar nilai-nilai pendidikan pancasila dan memetik makna yang terkandung dalam pancasila itu sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline