Lihat ke Halaman Asli

Cara Menarik Pelanggan Dalam Hal yang Sangat Baik untuk Sebuah Bisnis

Diperbarui: 9 Januari 2019   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Cara Menarik Pelanggan Kenali impian dan kebutuhan pasar anda, didalam hal ini anda harus bisa memahami dengan betul apa yang di inginkan oleh target anda. Apa yang benar-benar mereka inginkan dan impikan dan apa yang mampu membuat pasar anda percaya dan mampu terjaga dengan baik, tidak akan ada gunanya jika dalam memasarkan produk anda tidak yakin dengan apa yang di inginkan target pasar anda. Sebuah konsep seperti ini bisa dikaitkan dengan "pasar mencari apa yang mereka inginkan" kenali target pasar anda dengan begitu maka anda akan lebih mudah menemukan begaimana membuat penjualan produk anda akan lebih mudah dan bisa membuat keuntungan salah satunya kini anda bisa menggunakan pemasaran online atau yang disebut dengan Digital Marketing.

Produk sesuai yang anda tawarkan

Anda dan tim bisnis anda lah yang lebih akrab dan mengenal produk yang anda tawarkan, oleh karena itu, tentu saja anda lebih mengetahui dengan jelas setiap produk atau layanan bisnis anda tersebut, dengan banyak mengetahui kebutuhan pasar dan target anda maka langkah yang harus anda lakukan berikutnya adalah memaketkan atau kelmpokkan layanan dan produk yang anda pasarkan sesuai dengan apa yang anda tawarkan, dengan begitu maka pelanggan anda akan dengan mudah  memilih produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan anda.

Saat anda benar-benar memprioritaskan target layanan dan bisnis anda, maka dapat dipastikan bisnis anda akan berjalan dengan baik, dengan begitu anda tidak perlu lagi benyak memikirkan bagaimana anda bisa mendapatkan penjualan, orang akan lebih memilih bukan karena mereka memahami seuatu tapi mereka akan memilih karena dimengerti.

Membuat penawaran tambahan

Sebagian besar keuntungan yang anda dapatkan itu merupakan dari penjualan tambahan yang dilakukan terhadap konsumen yang puas, awalnya jalinlah hubungan dengan baik pada para konsumen anda dan mereka akan mengetahui bisnis atau layanan yang anda tawarkan dapat dipercaya. Dengan begitu maka anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk menawarkan layanan atau produk anda sebuah indikasi bahwa anda bisa terus mendengarkan dan juga memberikan solusi seseuai dengan kebutuhan konsumen anda.

Anda harus memahami dengan betul bahwa klien dalam jangka panjang ini akan memberikan keseimbangan dalam menjalankan sebuah bisnis dan tentu hal ini tidak akan membuat anda untuk terus menerus mencari klien baru, dengan layanan dan kepercayaan pelanggan anda, maka pelanggan anda pun juga tidak akan ragu untuk mereferensikan nya kepada orang yang membutuhkan barang anda.

Seperti itulah cara menarik pelanggan dengan baik




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline