Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Masak Menu Sayuran agar Sehat dan Hemat

Diperbarui: 23 Juni 2021   21:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Alex Pandansari

Dalam kehidupan kita dalam sehari kita makan tiga kali,  sarapan,  makan siang dan makan malam.  Menu sarapan tiap daerah berbeda-beda,  ada yang sarapan pakai nasi,  bubur, roti atau cuma segelas susu. Beda dengan menu makan siang dan makan malam yang lebih berat dan bervariasi.  Walaupun berbeda variasi menunya tetapi pada dasarnya boleh dikelompokkan yang terdiri dari sayuran, daging, ikan dan telor. 

Dok. Alex Pandansari

Diantara menu yang tersedia di meja makan, menu sayuran menjadi favorit. Banyak alasan mengapa sayuran yang paling banyak tersedia di meja makan. Selain mudah didapat, murah, menyehatkan dan mudah diolah.  Menu masakan seperti Sayur Asem,  Sayur Sop, Cah Kangkung , Cap Cay, Sayur Bayam dan masih banyak lagi. 

Dok. Alex Pandansari

Sayuran sangat mudah didapat dibandingkan jenis bahan makanan lainnya.  Selain di pasar atau supermarket, banyak dijumpai di warung atau tukang sayur keliling. Bahkan banyak masyarakat yang menanam sayuran di pekarangan rumah atau menggunakan  polybag. Apalagi disaat harga sayuran yang sedang jatuh seperti sekarang ini,  sayuran akan sangat mudah di dapat. 

Sayuran memang menyehatkan tetapi pada saat panen melimpah harga akan anjlog. Kita bisa mensiasati dengan berbagai cara,  bisa disimpan di kulkas untuk beberapa hari,  dibuat asinan atau dikeringkan. Dengan memasak sayuran kita membantu petani sayur yang sedang mengalami kerugian akibat harga turun

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline