Lihat ke Halaman Asli

Axel Hans

IG: axel.hansk

Review Penyalin Cahaya (2021): Film Indonesia yang Sangat Baik di Awal Tahun

Diperbarui: 16 Januari 2022   20:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poster Film Penyalin Cahaya yang hanya tersedia di netflix, Sumber: CNBC Indonesia

Sinopsis

Film Penyalin Cahaya baru saja rilis di Netflix tanggal 13 Januari 2022 dan menceritakan kisah seorang gadis bernama Suryani yang tergabung di sebuah klub teater di Kampus. 

Masalah dimulai saat Teater Matahari berhasil menjadi juara di sebuah kompetisi, dalam rangka merayakan kemenangan tersebut klub teater tersebut ingin merayakan kemenangan dengan sebuah pesta di rumah Rama. 

Saat di rumah Rama, Suryani baru pertama kali merasakan minum alkohol dan saat itulah masalah mulai muncul di Film ini. Penyalin Cahaya dibintangi oleh berbagai aktor muda Indonesia yang sangat berbakat seperti Shenina Cinnamon (Suryani), Chicco Kurniawan (Amin), Jerome Kurnia (Tariq), Giulio Parengkuan (Rama), dan masih banyak lagi.

Piala FFI

Film Penyalin Cahaya berhasil memborong 12 Piala Citra, Sumber: Kompas.com

Saat pelaksanaan Festival Film Indonesia yang diadakan pada bulan Oktober 2021 Film Penyalin Cahaya sudah berhasil mendapatkan 17 Nominasi. 

Luar biasanya film ini berhasil mendapatkan 12 piala dari 17 nominasi yang ada di Festival Film Indonesia. Beberapa penghargaan yang berhasil didapatkan adalah Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Penulis Skenario Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, dan lain lain. Bisa dikatakan Film Penyalin Cahaya berhasil membawa pulang piala piala bergengsi di Festival Film Indonesia.

Kelebihan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline