Lihat ke Halaman Asli

Aris W

loow profile

Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan "Cahaya Ratna Bintarum" Demak

Diperbarui: 18 Agustus 2017   01:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Demak-Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan  Upacara apel Kehormatan dan renungan suci (AKRS) yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Cahaya Ratna Bintarum menjelang peringatan HUT Ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 pada kamis Pukul 00:00 Wib yang berlangsung dengan Khidmad.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Turut dihadiri oleh Bupati Demak HM. Natsir, M.Pd ,Dandim 0716/Dmk Letkol Inf Agung Udayana, SE,Kapolres Dmk AKBP Sonny Irawan, SIK,Wakil Bupati H. Joko Sutanto,Kasdim 0716/Dmk Mayor Inf Harianto,Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda & para SKPD Kab. Dmk,Para Perwira jajaran Kodim 0716/Dmk,Para Perwira jajaran Polres Dmk,Forkopimcam Dmk

Acara pada apel kehormatan dan malam renungan suci tersebut diantaranya memberikan penghormatan kepada para Pahlawan, Pengucapan amanat dilakukan dalam nuansa yang sangat hidmat dimana semua lampu yang terdapat di Taman Makam Pahlawan di padamkan dan diganti dengan nyala obor, lampu baru nyala kembali setelah pembacaan amanat upacara dan hening cipta selesai dilaksanakan.

Upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan penghormatan terakhir, dalam penghormatan terakhir ini suasana syahdu tambah terasa dengan iringan suara sayup-sayup terompet dari empat sudut terpisah secara bersahut-sahutan yang mengeluarkan irama duka cita yang mendalam mengingat perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa.
Pukul 00.20 Wita kegiatan selesai berjalan dengan aman dan lancar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline