Lihat ke Halaman Asli

Mbah Ukik

TERVERIFIKASI

Jajah desa milang kori.

Gatotkaca Bunuh Diri

Diperbarui: 19 Februari 2022   03:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lukisan Gatotkaca, Pergiwa Pergiwati karya Basuki Abdullah (1956) koleksi Istana Negara. Sumber: seskab.go.id

Demi menjaga kedaulatan setiap negara selalu menjaga keamanan dengan mengadakan patroli udara, apalagi jika negaranya dalam keadaan perang.

Demikian juga Amarta, dengan mengandalkan kekuatan udara yang sangat luar biasa melalui Raden Gatotkaca, putra Bima dengan Dewi Arimbi. Gatotkaca yang telah digembleng di kawah Candradimuka menjadi kekuatan yang amat disegani pihak Astina.

Gatotkaca sendiri bukanlah tipe pemuda yang suka rebahan. Sebagai pemuda yang cinta negara yang telah berhasil mengikuti wajib militer dan menjadi pilot handalan setiap hari mengadakan patrol udara di perbatasan Amarta dan Astina.

Mata elang Gatotkaca akan selalu menangkap apa saja yang dilihatnya dari dirgantara.

Suatu hari, Gatotkaca menangkap sebuah gerakan mencurigakan di pinggir Amarta. Spontan, ia langsung menukik tajam melihat dari dekat objek mencurigakan tersebut.

Betapa terkejutnya, ternyata yang dilihatnya bukanlah pasukan berkuda atau kavaleri yang membawa persenjataan berat. Tetapi dua gadis manis dan cantik yang sexy.

Gatotkaca yang selama ini sibuk mengejar karir sebagai pasukan berani mati Amarta dan tak pernah melihat gadis seperti ini langsung terpesona. Ia pun mendarat dan berkenalan dengan gadis tersebut.

Dua gadis yang juga tak pernah melihat seorang pemuda gagah perkasa apalagi dengan karir sebagai penerbang juga langsung terpesona.

0 0 0

Dua gadis ini adalah Pergiwa dan Pergiwati putri Arjuna yang tinggal di Padepokan atau Pertapaan Tirta Kawana. Mereka berdua sedang dalam perjalanan menuju Astina untuk menemui ayahandanya, yakni Arjuna. Sebab selama bayi hingga tumbuh menjadi gadis dewasa tidak pernah dijenguk oleh Arjuna.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline