Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa MBKM UPN "Veteran" Jatim Siap Kembangkan Layanan Administrasi Kependudukan Berbasis Omni Channel bersama Dispendukcapil Surabaya

Diperbarui: 14 Juni 2022   20:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kota Surabaya - Sejumlah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur melaksanakan program Merdeka Belajar di Kampus Merdeka Administrasi Kependudukan di Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya.

Program ini diharapkan dapat dijadikan kesempatan bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama perkuliahan, khususnya di Program Studi (Progdi) Ilmu Komunikasi dengan cara terjun secara langsung dalam pengembangan layanan pengaduan administrasi kependudukan dengan konsep omni channel berbasis Customer Relationship Management.

Dispendukcapil Kota Surabaya sendiri telah memiliki banyak platform dalam pelayanan  administrasi kependudukan masyarakat yakni melalui Direct message Instagram, Twitter, Email hingga pelayanan secara telpon melalui call center.

Nurul Hidayah Si, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK)  dan juga sebagai Person In Charge (PIC) menyebutkan bahwa, akan ada layanan terobosan baru yakni berbasis chatbot dimana seluruh pertanyaan umum seputar pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil akan di balas secara otomatis dengan bot yang telah dirancang.

Melalui program Merdeka Belajar di Kampus Merdeka Administrasi Kependudukan ini, mahasiswa diharapkan dapat melaksanakan program kerja mereka secara maksimal sehingga dapat membantu mewujudkan program tersebut. (gie)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline