Lihat ke Halaman Asli

Apa Platform Customer Service yang Cocok untuk Bisnis?

Diperbarui: 14 September 2020   20:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: Technology vector created by freepik - www.freepik.com

Platform customer service merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis. Tentu peran platform customer service bisa dibilang sangat membantu customer service agent.

Dalam sebuah bisnis, jika customer service agent tidak menggunakan platform customer service yang tepat, maka kualitas customer servicenya juga akan sangat kurang.

Oleh karena itu, wajib dalam sebuah bisnis yang memiliki customer service untuk menggunakan platform customer service.

Lalu, platform customer service apa yang saat ini sangat cocok untuk digunakan?

Sebenarnya ada banyak platform customer service yang bisa digunakan, yuk kita bahas satu persatu!

1. Telepon

Telepon merupakan platform customer service yang mungkin sudah semua orang ketahui. Bisa dibilang hingga saat ini masih banyak yang menggunakan telepon sebagai platform customer service mereka.

Namun, sebenarnya platform ini bisa dibilang kurang efektif karena sangat mahal dan membeani customer terkadang.

Walau begitu, platform ini memiliki keunggulan dapat langsung berinteraksi dengan customer menggunakan suara.

2. Chating

Chating adalah salah satu platform customer service terbaru yang bisa digunakan oleh setiap bisnis saat ini. Banyak bentuk platform customer service dalam bentuk chat yah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline