Lihat ke Halaman Asli

Surat Pembaca: Kecewa Dengan Hakim Suprapto dan Jaksa Nuraeni

Diperbarui: 7 Juli 2015   04:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14287780041077000943

Teriring Doa semoga Allah selalu melindungi ibunda/eyank/nenek Asyani tercinta.

Salam hangat untuk ibunda/eyank/nenek Asyani dan teriring doa smoga ibunda/eyank/nenek Asyani selalu dalam lindungan ALLAH dan diberikan kesabaran serta kemudahan dalam menghadapi cobaan ini.

Saat inipun anaknda sedang mengalami hal yang hampir sama dengan nenek asyani. Dimana perasaan kita adalah sama yaitu merasa diperlakukan tidak adil oleh hukum dinegara tercinta ini.

Dalam tulisan ini anaknda coba mensupport agar jangan pernah sedih akan semua ini karna tidak hanya nenek dan saya saja yang merasakan jika memang keadilan itu bukanlah milik kita orang orang sebagai rakyat kecil.

Dimana seharusnya hukum dibuat oleh manusia adalah bertujuan mulia yaitu untuk membuat semua orang sejahtera dan merasa aman karna hukum menjamin hak hak kita tidak akan pernah dirampas oleh orang lain. Sama halnya dengan hukum ciptaan tuhan yang dibawa dan disampaikan oleh para nabi juga rasulnya. Yaitu bertujuan bukan untuk menghukum manusia Sebagai makhluk tuhan yang sempurna, akan tetapi mengatur dan menjaga manusia agar bisa hidup dengan damai dengan manusia lainnya.

Dinegara kita hukum sudah berubah fungsi atau tujuanya.  yaitu sebagai alat untuk menganiyaya dan menyiksa dan mendzolimi serta menindas atau merampas manusia lainnya.

Tapi janganlah berputus asa ataupun dendam karna perbuatan jahat tidaklah harus dibalas dengan kejahatan yang akan menyebabkan kita ini sama jahatnya dengan orang yang berbuat jahat terhadap diri kita.

Cukup kita doa kan saja agar datang hidayah tuhan kepada para penegak hukum kita sehingga bisa terwujud pancasila khususnya sila ke 5 yaitu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia karna sekarang ini  bagi orang kecil sperti saya dan nenek asyani maka rasanya mimpi bisa mendapat keadilan saat berhadapan dengan hukum dinegara ini.

Dan kita doa kan juga semoga para penegak hukum kita tidak mati atau hilang rasa kemanusian dan rasa iba dan rasa empati dan rasa kasih sayang sehingga masih rasa untuk memaafkan dan memberikan hukuman yang adil atas perbuatan atau kesalahan dan memberikan hukuman atas dasar besar nya kerugian yang dialami korbannya.

Karna saya mengalami hal tersebut ketika saya sampai dipenjara. Begitu banyak orang dihukum tidak sesuai dengan kesalahannya. Bahkan untuk kasus judi dan pecandu narkoba yang merupakan suatu kejahatan yang tidak ada korban nya tetapi hukumanya pun sangat memprihatinkan. Sempat terpikir apakah hakim yang kita paggil yang mulia sudah tidak bisa mengadili dengan rasa adil atau rasa kasih sayang dan memaafkan??.

Karna mereka adalah orang pilihan yang terpilih bukan karna ilmu dan pengetahuan nya atau tinggi tingkatan sekolah nya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline