Lihat ke Halaman Asli

Petugas Lapas Narkotika Nusakambangan Ikuti Pembinaan Satuan Tugas Kamtib

Diperbarui: 25 Agustus 2023   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas LapsustikNK

Nusakambangan -- Dalam rangka penguatan tugas dan fungsi serta peningkatan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan, perwakilan petugas dari Lapas Narkotika mengikuti Pembinaan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), bertempat di Aula Ardha Candra Wismasari, Nusakambangan (25/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB ini, berupa pemberian materi oleh PK Madya Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah (Nadzif Ulfa) tentang peningkatan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban melalui deteksi dini.

Humas LapsustikNK

Kalapas Narkotika Nusakambangan (RM. Kristyo Nugroho) menjelaskan, "Pembinaan terhadap Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban ini merupakan langkah penting guna menjaga kondusifitas didalam Lapas, mengingat dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan memiliki banyak tantangan atau ancaman, baik internal maupun eksternal yang dapat membahayakan keselamatan petugas maupun warga binaan.

Humas LapsustikNK

Kalapas juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa mengimplementasikan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu : Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Berantas Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum, khususnya di Lapas Narkotika Nusakambangan..

#KanwilKemenkumhamJateng

#KumhamSemakinPASTI

#KemenkumhamRI

#LapsustikNK




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline