Lihat ke Halaman Asli

Upaya Guru dalam Mengarahkan Pergaulan Anak

Diperbarui: 25 Maret 2024   04:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.idntimes.com/life/family/tresna-nur-andini/cara-mengawasi-pergaulan-anak-c1c2

Guru memiliki peran penting dalam mengarahkan pergaulan anak yang baik. Mereka dapat membantu siswa dalam mengembangkan perilaku yang baik, seperti berbicara dengan tingkat kebajikan, berbicara dengan tingkat peduli, dan berbicara dengan tingkat percaya. Guru juga dapat membantu siswa dalam mengembangkan perilaku yang baik, seperti berbicara dengan tingkat kebajikan, berbicara dengan tingkat peduli, dan berbicara dengan tingkat percaya.

Guru juga dapat menggunakan teknik-teknik seperti pencopetan dan penodongan, kenakalan sosial yang tidak menimbulkan korban fisik pada orang lain, seperti pelacuran, penyalahgunaan obat, kumpul kebo dan lain-lain. Mereka juga dapat membantu siswa dalam mengembangkan perilaku yang baik, seperti berbicara dengan tingkat kebajikan, berbicara dengan tingkat peduli, dan berbicara dengan tingkat percaya.


Guru juga dapat menggunakan program bimbingan dan konseling yang terkoordinasi dengan kepala sekolah, serta berkoordinasi dengan stakeholder sekolah dalam menangani kenakalan siswa. Mereka juga dapat mengatasi pergaulan yang kurang baik dengan metode seperti layana klasikal, konseling individu, dan bimbingan. Guru juga dapat berperan baik dalam mengatasi pergaulan yang kurang baik dan mengingatkan siswa dalam hal pergaulan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline