Mohon tunggu...
Ammittoba Ditya
Ammittoba Ditya Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

MAHASISWA UAJY ANGKATA 2020

Selanjutnya

Tutup

Film

Fifity Shades of Grey Dilarang Tayang di Indonesia, Kenapa?

17 September 2022   21:51 Diperbarui: 17 September 2022   21:53 491 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

" Film Fifty Shades of Grey tidak hendak disiarkan di Indonesia sebab tidak cocok dengan kriteria penyensoran.#FiftyShades." Begitu kicauan dari@UIPIndonesia, akun Twitter formal United International Pictures Indonesia selaku distributor film di Indonesia. Lebih dahulu, Tubuh Sensor Film Malaysia melarang pemutaran film erotis Fifty Shades of Glory di bioskop Negara Jiran itu.

Datuk Abdul Halim Hamid, Chairman tubuh tersebut, berkata lembagannya memperhitungkan film Fifty Shades of Grey yang bagi rencana hendak diputar mulai 12 Februari di bioskop tidak sesuai dengan budaya Malaysia."( Film) itu lebih pantas diucap pornografi dibanding film," katanya semacam dikutip halaman The Star, www. thestar. com. my pada 4 Februari 2015. Film Fifty Shades of Grey merupakan karya sutradara Sam Taylor- Johnson yang dinaikan dari novel terkenal dengan judul yang sama. Film tersebut menuai polemik kala dinaikan ke layar lebar sebab mengambil adegan seks serta adegan telanjang dekat 20 menit. Bagi laporan Entertainment Weekly, the Motion Picture Association of America membagikan memasukkan film Fifty Shades of Grey dalam jenis R alias jenis berusia. Film dimasukkan dalam jenis R sebab memiliki faktor adegan seks yang kokoh tercantum diskusi, sikap seks yang tidak biasa serta adegan bugil.

Film Fifty Shades of Grey diperankan oleh Dakota Johnson selaku Anastasia' Ana' Steele, yang dalam novel berhubungan dengan pengusaha Christian Grey yang diperankan oleh Jamie Dornan. Dalam trailer di Youtube, produser film Fifty Shades of Grey terencana diputar dalam rangka menyongsong Valentine Day. Dalam ootongan adegan- adegan yang tayang di Youtube memanglah terkesan kalau film tersebut hendak menyajikan adegan seks yang kokoh.

Di trailer film Ffifty Shades of Grey terdengar soundtrack yang diambil dari lagu Beyonce bertajuk Crazy in Love yang telah di- remix serta berbeda jauh dengan tipe aslinya. Belum jelas apakah Tubuh Sensor Film Indonesia pula hendak melarang penayangan Fifty Shades of Grey semacam yang terjalin di Malaysia. PEMBUATAN FILM Awal mulanya, Dakota Johnson yang memerankan wanita naif Anastasia Steele hendak bermain bersama dengan aktor Inggris Charlie Hunnam yang didapuk selaku pengusaha manipulatif Christian Grey dalam Fifty Shades of Grey.." Bintang tampan serta berbakat Charlie Hunnam hendak memerankan Christian Grey dalam film menyesuaikan diri dari novel`Fifty Shades of Grey`," kata E. L. James, penulis, dalam lamannya saat sebelum mengatakan keterlibatan Johnson, lapor Reuters, pada September 2013. Tetapi setelah itu rencana dini film Fifty Shades of Grey itu berganti. Aktor Irlandia Utara Jamie Dornan mengambil alih Charlie Hunnam selaku Christian Grey pada Oktober 2013.

Hunnam batal main di film menyesuaikan diri dari novel karya E. L James ini 6 pekan sehabis dirinya diumumkan. Produser film tersebut wajib bergegas mencari penggantinya sebab bagi rencana, pengambilan foto hendak diawali bulan depan. Dornan( 31) ialah mantan peragawan Calvin Klein. Dia hendak beradu kedudukan dengan aktris Dakota Johnson di film yang disutradarai Sam Taylor- Wood ini.

Film Fifty Shades of Grey, yang dinaikan dari novel karya E. L. James dengan judul yang sama, dilarang diputar di Timur Tengah.Film ini memanglah memakai label R- rated, film spesial buat orang berusia, lantaran antara lain memiliki adegan- adegan syur, kekerasan, ataupun perkata yang tidak pantas didengar kanak- kanak ataupun anak muda di dasar 17 tahun. Film Fifty Shades of Grey penuh adegan panas antara kedua tokoh ceritanya, Christian Grey serta Anastasia Steele.

Film yang telah dilarang tersebar di Timur Tengah ini dapat jadi pula bakalan tidak dapat tersebar di Indonesia ataupun Malaysia yang kebanyakan penduduknya beragama Islam, kecuali melalui pasar peredaran ilegal alias DVD film bajakannya.

Fifty Shades of Grey saat ini telah meraup keuntungan US$ 338, 4 juta ataupun dekat Rp 4, 06 triliun dari pemutaran di gedung- gedung bioskop di segala dunia, paling tinggi dalam perolehan pemasukan Umum Studio buat film kelas R- rated. Film ini pula sukses menempati posisi paling atas sepanjang 3 minggu berturut- turut serta sepanjang ini nyatanya pula jadi film terlaris tahun ini. Pasar global terbanyak film ini merupakan Inggris. Dari gedung- gedung bioskop di Inggris, film ini sukses meraup US$ 46, 9 juta.

Rosa, L. R. P. (2021). Perilaku Sadomasokisme Grey dalam Film Fifty Shade (Menurut Perspektif Psikosesksual Sigmund Freud) (Doctoral dissertation, UIN Prof. KH Saifuddin Zuhri Purwokerto).

GREY, F. S. O. ANALISIS RESEPSI TERHADAP PEMBACA PEREMPUAN DI INDONESIA MENGENAI SADOMASOKISME DALAM NOVEL.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan