Mohon tunggu...
Amirsyah Oke
Amirsyah Oke Mohon Tunggu... Hobi Nulis

Pemerhati Keuangan negara. Artikel saya adalah pemikiran & pendapat pribadi.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Senangnya Dapat Gopay dari Kompasiana

28 Juni 2019   12:20 Diperbarui: 28 Juni 2019   13:13 50 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Senangnya Dapat Gopay dari Kompasiana
Notifikasi pengisian Gopay dari Gojek (Dokpri).

Saat membuka email sekitar 1 jam yang lalu, saya terbelalak dan bergembira ria. Ada email masuk dari Kompasiana yang memberitahukan bahwa reward Gopay dari tulisan di Kompasiana telah dikirimkan. Dan ternyata bukan hanya satu email, melainkan dua email pemberitahuan pengiriman Gopay dengan jumlah yang berbeda.

Berdasarkan pengumuman penerima reward bulan Februari s.d. Mei yang lalu, saya beruntung menjadi salah satu penerima reward. Artinya tulisan-tulisan yang telah dipublikasikan di Kompasiana memenuhi syarat untuk dimonetize menjadi nominal uang rupiah yang dibayarkan dalam bentuk Gopay. Secara nominal mungkin bagi kalangan tertentu dinilai tidak seberapa. Tapi bagi saya pribadi hal ini memberikan sensasi menyenangkan tersendiri.

Memang sebelumnya Kompasiana memberitahukan bahwa pembayaran reward agak tertunda karena masih perlu penyesuaian sistem dan semacamnya. Bagi saya pribadi, hal tersebut bukanlah masalah. Tanpa mendapatkan reward pun saya tetap senang menulis di Kompasiana. Apalagi kini rewardnya sudah diterima, maka akan lebih semangat lagi untuk menulis di Kompasiana.

Sesuai yang diberitahukan Kompasiana, berarti bulan Juli 2019 saya masih akan mendapatkan reward Gopay dari April s.d. Mei 2019. Tapi entah apakah tulisan-tulisan yang dipublikasikan di bulan Juni 2019 memenuhi syarat dimonetize untuk mendapatkan reward. Bagi saya hal tersebut adalah hal kesekian yang membuat senang dan bersemangat untuk menulis di Kompasiana.

Email transfer Gopay dari Kompasiana (dokpri)
Email transfer Gopay dari Kompasiana (dokpri)
Menulis kebetulan adalah hobi. Melaksanakan hobi membuat hidup menjadi bahagia. Tanpa dibayar atau mendapatkan reward dari Kompasiana pun saya akan tetap menulis apa saja yang ingin diceritakan.

Bagi yang belum mendapatkan reward Gopay dari Kompasiana karena belum memenuhi syarat untuk dimonetize, agar tetap semangat menulis. Saya yakin teman-teman yang menulis di Kompasiana melakukannya karena hobi sehingga membuat hidup terasa bahagia. Adapun reward dari Kompasian bisa dianggap sebagai bonus semata.

Siapa tahu dengan tetap rajin menulis di Kompasiana akan memberikan banyak peluang dan rejeki lainnya. Mungkin suatu saat jadi bisa membuat buku dan laris manis laku menjadi best seller. Atau ada tulisan-tulisannya yang memberikan manfaat bagi orang lain atau banyak orang sehingga menjadi amal jariah dan mendapatkan pahala berlimpah. Atau hal-hal menarik dan membahagiakan lainnya.

Mari semangat menulis, khususnya di Kompasiana. Menulis memberikan banyak manfaat khususnya untuk diri kita sendiri. "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." Demikian penyemangat menulis dari Pramodya Ananta Tour.

Terima kasih Kompasiana atas transfer Gopaynya. :) 

VIDEO PILIHAN