Mohon tunggu...
Amirsyah Oke
Amirsyah Oke Mohon Tunggu... Administrasi - Hobi Nulis

Pemerhati Keuangan negara. Artikel saya adalah pemikiran & pendapat pribadi.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Pelajaran Setia dari Tokoh Avengers

29 April 2019   20:17 Diperbarui: 29 April 2019   20:20 278 5 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelajaran Setia dari Tokoh Avengers
Tokoh-tokoh Avengers (Kompas.com)

greenscene.co.id

Hampir bisa dipastikan bahwa semua manusia di era ini mengenal Film Avengers. Mungkin juga mayoritas manusia saat ini juga pernah menonton film-filmnya. Dan pastilah sangat banyak yang mengidolakan tokoh-tokoh Avengers baik itu anak-anak maupun orang dewasa. 

Film Avengers adalah film superhero buatan Marvel. Film ini menceritakan kerja sama dan kerja keras para superhero dalam menyelamatkan dunia dari kehancuran yang diakibatkan oleh ulah para penjahat. Meskipun sejatinya film ini adalah untuk hiburan, namun dari jalan ceritanya para penonton bisa mendapatkan pelajaran berharga ataupun hikmah yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata. 

Salah satu hikmah yang bisa ditangkap dari sekian seri film Avengers, adalah kesetiaan beberapa tokohnya terhadap cintanya, kekasihnya, istrinya. Meskipun sering bepergian jauh dan lama dalam menjalankan tugas, namun tetap saja tidak bisa melupakan cintanya. Hal ini terjadi pada tokoh super hero baik yang terus bersama hingga menikah ataupun yang akhirnya berpisah.

Tony Stark (Iron Man)
Dari sejak pertama kali film Iron Man, dikisahkan Tony Stark sangat dekat dan jatuh cinta dengan Pepper Potts yang awalnya merupakan sekretaris ataupun asisten pribadinya. Dari beberapa kali film yang khusus menceritakan tokoh utama super hero Iron Man hingga film kompilasi superhero terakhirnya yaitu Avengers Endgame, Tony Stark tidak pernah pindah ke lain hati.

Malah Tony Stark dan Pepper akhirnya memiliki anak yang berusia lima tahun dan terus menjadi suami istri hingga maut memisahkan. Padahal sebagai super hero dan orang super kaya, tentulah sangat mudah bagi Tony Stark untuk bergonta-ganti pasangan dan mendapatkan banyak pasangan yang diinginkannya untuk memenuhi nafsu sendiri. Akan tetapi hal tersebut tidak dilakukannya.

Clint Barton (Hawkeye)
Clint Barton bisa dikatakan sebagai super hero yang merupakan ayah ideal. Ia tidak segan meninggalkan markas Avengers ataupun tidak ikut-ikutan dalam tugas Avengers demi keluarganya, istri dan anak-anaknya. Saat Thanos berhasil menghilangkan separuh populasi manusia di dunia dalam Avengers Infinity Wars, istri dan anak-anak Hawkeye juga ikut menjadi korban.

Hal ini membuat ia sangat marah dan melampiaskannya dengan memburu semua penjahat di seluruh dunia. Keganasan Hawkeye baru bisa dihentikan saat Natasha Romanoff (Black Widow) dalam Endgame, memberitahukannya bahwa ada jalan untuk mengembalikan keluarganya. 

Steve Rogers (Captain America)
Steve Rogers juga mempunyai cinta sejati pada sosok wanita bernama Peggy Carter. Peggy Carter adalah salah satu agen rahasia Shield yang awalnya bertugas membantu Kapten Amerika di masa Perang Dunia I. Kisah cinta mereka sempat terputus karena Kapten Amerika terkubur beberapa puluh tahun di dasar lautan es dalam misi bunuh diri untuk menghentikan bom yang akan menghancurkan dunia. 

Kapten Amerika berhasil diselamatkan, namun tidak mengalami perubahan fisik walaupun umurnya bertambah karena efek kekuatan yang dimilikinya. Hal sebaliknya terjadi pada Peggy Carter yang menjadi tua renta. Namun Steve Rogers tetap mencintainya sebagaimana dahulu kala. HIngga akhirnya di Avengers Endgame, Steve memanfaatkan mesin waktu untuk tetap tinggal di masa lalu bersama Peggy Carter sang cinta sejatinya dan hidup menua bersama-sama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x