Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Administrasi - Writing on the wall

Fall in love with badminton. ig: aamirmahmuda

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

The Minions Juara, Titik Balik Performa di Hylo Open 2021

7 November 2021   20:56 Diperbarui: 7 November 2021   21:01 1258 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pose Gideon/Kevin. Sumber: Twitter kevgidminions

Pegelaran Final Hylo Open 2021 untuk sektor Ganda putra telah usai. Pertandingan yang digelar di Saarbcken, Jerman ini dimenangi oleh pasangan berperingkat 1 dunia, Kevin Sanjaya /Marcus Gideon (Minions), setelah menaklukan pemain muda Indonesia yang berperingkat 35 dunia, Leo Carnando/ Daniel Martin dengan pertarungan sengit 2 game.

Pada game pertama, permainan cepat disajikan oleh kedua pasangan. Berbekal pengalaman, Kevin/Gideon mengungguli Leo/Daniel di interval pertama dengan 11-7. Kevin/Gideon terus melaju mengungguli lawannya dengan mengamankan game pertama 21-14 dalam waktu 14 menit.

Gideon/Kevin pada game pertama. Sumber: twitter bulutangkisRI
Gideon/Kevin pada game pertama. Sumber: twitter bulutangkisRI

Pada game Kedua, Leo/Daniel perlahan mengungguli pasangan Gideon/Kevin dengan skor 2-0 setelah smash berkecepatan 415km/h dari Daniel menghujam lapangan Gideon/Kevin. 

Rally yang apik diperlihatkan oleh kedua pasangan, Leo/Daniel masih mengungguli Gideon/Kevin dengan skor tipis 7-5. Namun,  Gideon/Kevin mengembalikan keadaan untuk menutup interval pertama game ini dengan 10-11 untuk keunggulan The Minions.

Kejar-mengejar poin terjadi pada interval kedua, hingga permainan menjadi lebih menegangkan. Skor 19-19 untuk kedua pasangan. The minions menyentuh game point terlebih dahulu hingga dengan skor 20-19. 

Satu poin kemenangan disumbangkan oleh Kevin sehingga menjadikan The minions juara di turnamen ini dengan mengalahkan Leo/Daniel 21-19 dalam permainan sengit 20 menit.

Kedua pasangan pada akhir game. Sumber: twitter bulutangkisri
Kedua pasangan pada akhir game. Sumber: twitter bulutangkisri

Dengan kemenangan ini, dapat menjadikan momentum Kevin/Gideon yang hampir 'puasa' gelar karena ada beberapa faktor yang menurunkan performa mereka dilapangan. Semoga untuk turnamen selanjutnya, Minions akan lebih berprestasi lagi.

Tak lupa pemain muda, Leo/Daniel yang sangat berpotensi untuk menjadi pelapis di sektor ganda putra di masa mendatang. Tetap terus berprestasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan