Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Writing on the wall

Fall in love with badminton. kunjungi amirmahmuda.wordpress.com ig: amirmahmudaa

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Gelar Perdana Praveen Jordan/ Melati Daeva di Denmark Open 2019

20 Oktober 2019   20:02 Diperbarui: 20 Oktober 2019   20:14 0 4 2 Mohon Tunggu...
Gelar Perdana Praveen Jordan/ Melati Daeva di Denmark Open 2019
Praveen/Melati Source: twitter @badmintalk

DANISA Denmark Open 2019 menjadi momen kebangkitan untuk pasangan ganda campuran (XD) Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva O. 

Gelar perdana di Turnamen Tour Super 750 dipersembahkan setelah menundukan pasangan nomor dua dunia, Huang Dongping/Wang Yil Yu dengan pertandingan ketat 3 game. 

Dari enam kali pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati selalu kalah dari pasangan Tiongkok ini. Diatas kertas, akan sulit bagi Praveen/Melati untuk memenangkan pertandingan.

Pada game pertama, Praveen/Melati sempat tertinggal 4 poin sebelum akhirnya dapat menyamakan poin 10-10 pada interval pertama. Selepas interval pertama, permainan apik yang disajikan oleh sepasang kekasih ini membuat mereka unggul 15-13. Sempat tersusul 18-18, Praveen/Melati bermain lebih sabar dan mendapat 3 poin berturut-turut hingga mengamankan game pertama 21-18.

Pada game kedua, terlihat perubahan pola permainan dari pasangan Tiongkok sehingga berhasil mengungguli permainan Praveen/Melati. Pada interval pertama, Praveen/Melati tertinggal 8-11. Praveen/Melati belum bisa keluar dari tekanan, sehingga harus merelakan game kedua dengan skor 18-21.

Pada game penentuan, permainan cukup mendebarkan disajikan oleh kedua pasangan. Praveen/Melati berhasil mengontrol permainan dengan unggul jauh 14-7. 

Namun, pasangan Tiongkok dapat mengembalikan keadaan dengan mendapat 11 poin beruntun hingga berbalik unggul atas Praven/Melati, 14-18. Tidak Putus asa, Praveen/Melati tetap memberikan permainan terbaiknya hingga memperkecil ketinggalan, 17-18. 

Praveen/Melati memastikan kemenangan setelah mendapat 4 poin beruntun di akhir permainan, 21-19. Dengan hasil ini, Praveen/Melati dapat menorehkan kemenangan menjadikan head to head pertandingan menjadi 1-6.

Detik-detik kemenangan Praveen/Melati | Source: @bulutangkisRI_
Detik-detik kemenangan Praveen/Melati | Source: @bulutangkisRI_
Kemenangan ini merupakan gelar pertama untuk Praveen/Melati semenjak di pasangkan. 

Selamat atas gelar yang diraih, semoga menjadi pemicu untuk terus berprestasi di turnament bergengsi lainnya.

-amirmahmuda

Salam Olahraga,

Salam Kompal.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x