Amir Mahmud
Amir Mahmud Kepala Markas PMI

Menulis melatih emajinasi

Selanjutnya

Tutup

Balap

Marc Marquez Menambah Musuh Baru di MotoGP

25 September 2018   21:03 Diperbarui: 26 September 2018   13:00 477 0 0
Marc Marquez Menambah Musuh Baru di MotoGP
Detik-detik Insuden Jatuhnya Lorenzo di Aragon (sumber.tribunnews.com)

Belum usai perseteruan Marquez dengan Rossi baik di track maupun diluar track.

Agresivitas balap Marc Marquez memang luar biasa  di dunia balap motogp. Pembalap yang memiliki julukan Baby Alien ini mempunyai gaya balapan yang agresive dan terkadang membahayakan para rival. 

Agresivitas Marquez kembali memakan korban pada balapan di motogp Aragon Spanyol pada Minggu 23 September 2018.

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo mengalami crash pada tikungan pertama sesaat setelah bendera start dikibarkan. Lorenzo yang start dari pole position dan Marquez pada posisi ketiga pada saat start tidak berlangsung mulus, Lorenzo pada posisi racing line sebelah kanan dan Marquez sebelah kiri pada tikungan pertama terlihat Marquez beprgerak mendekati Lorenzo dan berusaha menutup. Racing line Lorenzo.

Lorenzo pun berusaha tidak ikut melebar dan mengambil celah sempit di sebelah kiri Marquez, namun ia kehilangan kendali motornya hingga ia jatuh.

Selain itu Lorenzo menyindir Baby Alien" saya pikir ini bukan kali pertama Marc melakukan aksi demikian.Dia tidak peduli dengan pembalap lainnya dan dia tahu hal ini dengan sangat baik".  

Namun pernyataan Lorenzo ini masih perlu pembuktian lagi apa benar yang dilakukan  Marquez di Aragon menyalahi aturan balapan, karena saat balapan berlangsung da setelahnya belum ada pernyataan dari Race Direction untuk melakukan investasi terhadap insiden itu. Menarik kita tunggu  bersama tentang perseteruan Marquez vs Lorenzo apalagi musim 2019 kedua pembalap akan bernaung dibawah satu bendera Honda Racing Team, atau ini hanya akal-akalan agar pertarungan sisa musim jadi lebih berwarna.

Wassalam