NAMA Â Â Â Â Â Â Â Â Â : AMI FADILAH
NIM Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â :1903016090
Mata Kuliah     : PSIKOLOGI PERKEMBANGAN
PENGARUH TEORI Â EMPIRISME TERHADAP PRIBADI DAN KEBERHASILAN BELAJAR PADA ANAK
PENDAHULUAN
Perkembangan anak merupakan urutan perubahan fisik,emosional,pikiran dan lugistik anak yang terjadi sejak kecil lahir hingga awal masa dewasannya nanti.setiap anak mengalami proses perkenbangan yang berlangsung seumur hidup,namun perkembangan tersebut tidak persis sama antara individu yang satu dengan individu yang lain..Perkembangan anak bisa di pengaruhi dari bebarapa faktor salah satunya faktor lingkungan. Faktor lingkungan ini menyangkup dari lingkungan kelurga terutama orang tua,teman dan  sekolah.
Faktor lingkungan sangat berpengaruh dalam  pembentukan pibadi pada anak ketika anak dalam lingkungan yang baik,maka akan tercipta pribadi yang baik pula.kemudian dalam dunia penidikan terutama sekolah ,lingkungan sekolah sangat berpengaruh terhadap keberhasilan belajar anak,seperti lingkungan masyarakat,jika lingkungan sekolahnya mendukung,maka akan berdampak positif pada peserta didik.Perkembangan anak juga di perngaruhi dari beberapa faktor,seperti aliran nativisme,aliran empirisme dan aliran konveregensi.Pada alirran empirisme fakor yang mempengaruhi perkembangan anak salah satunya adalah faktor lingungan.
PEMBAHASAN/SOLUSI
Psikologi perkembangan merupakan cabang dari psikologi yang mempelajari secara sistematis perkembangan perilaku manusia secara ontogenik.perubahan atau perekembangan yang terjadi adalah perubahan dalam struktur ,jasmani,perilaku,.fungsi mental manusia sepanjang rentang hidupnya.(life span) dan dimulai sejak masa konsepsi hingga masa tua
Dalam psikolgi perkembangan memiliki tiga prinsip
1.Perkembangan melibatkan perubahan