Mohon tunggu...
Amelia Nur Fauziah
Amelia Nur Fauziah Mohon Tunggu... Public Relations

hello, its me!

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Manfaat Memakai Sunscreen Setiap Hari untuk Kulit Wajah

19 April 2021   09:30 Diperbarui: 20 April 2021   14:07 113 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Memakai Sunscreen Setiap Hari untuk Kulit Wajah
Ilustrasi memakai sunscreen. foto: grid.id

Memakai rangkaian skin care memang sudah jadi kewajiban setiap individu. Tidak hanya untuk menjaga penampilan, merawat kulit juga sebagai investasi jangka panjang terhadap kesehatan kulit wajah. Salah satu upayanya yaitu dengan memakai sunscreen setiap hari. 

Sunscreen menjadi salah satu dari rangkaian basic skin care yang wajib digunakan setiap hari. Namun, jenis produk dan tipe sunscreen harus disesuaikan juga dengan kulit dan kebutuhanmu. 

Sunscreen menjadi tahapan paling penting dalam merawat kulit wajah. Penggunaan sunscreen secara rutin akan membantu merawat kulitmu lebih sehat. Sunscreen sendiri merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. 

Lalu, mengapa harus digunakan setiap hari? Simak manfaat Sunscreen dibawah ini!

Manfaat Memakai Sunscreen Setiap Hari

1. Melindungi dari Sinar Matahari Langsung 

Kulit terkena paparan sinar matahari. foto: grid.id
Kulit terkena paparan sinar matahari. foto: grid.id

Saat beraktivitas di siang hari, paparan langsung dari sinar matahari akan memberi dampak buruk pada kulit wajah. Baik sinar UVA maupun sinar UVB sama-sama menimbulkan efek hingga jangka panjang. 

Sinar UVA yang terkena kulit wajah mampu merusak hingga memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Sama halnya dengan UVA, sinar UVB juga memberikan dampak kusam, sensasi perih terbakar, gelap di kulit, hingga efek kanker kulit jangka panjang. 

Maka dari itu, kandungan SPF dan PA pada sunscreen mampu menahan kulit dari dampak-dampak buruk yang disebabkan sinar matahari. Kesehatan kulit wajah pun akan meningkat jika kamu rutin menggunakan sunscreen setiap hari. 

2. Mencegah Kulit Kusam atau Belang 

Terlalu banyak terkena paparan sinar UV akan membuat kulit cenderung lebih gelap dan kusam. Penggunaan sunscreen akan membantu meratakan kulit wajah dan bahkan bisa membuat lebih cerah. 

Munculnya flek hitam juga bisa diatasi dengan penggunaan sunscreen secara rutin. Kandungan pada sunscreen akan menjaga konsistensi warna kulit setelah terkena sinar UV. Gunakan minimal sunscreen dengan SPF 30 untuk menghindari kulit gelap. 

3. Mencegah Kanker Kulit 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x