Mohon tunggu...
Rizki Ameliasari
Rizki Ameliasari Mohon Tunggu... Trisakti School Of Management

201980073-Rizki Amelia Sari

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Analisis Risiko Dampak Akun Google Terhadap Pengguna

21 Juni 2021   01:59 Diperbarui: 21 Juni 2021   02:01 29 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Analisis Risiko Dampak Akun Google Terhadap Pengguna
arlisakadepolicnews.com/wp-content

Pada saat ini zaman sudah berkembang ke era digital. Semua masyarakat sudah bisa mengakses data yang sangat luas hanya dengan menggunakan smartphone. Dengan menggunakan internet setiap orang bisa berbicara, tatap muka, menyimpan data-data, dan terkadang ada yang membuatnya menjadi asisten pribadi. 

Siapa yang tidak mengenal google di era digital ini? Google merupakan wadah informasi yang sudah seperti mesin digital pencarian yang dapat menampilkan hasil-hasil pencarian dan membuat Efektif,Efisien,cepat, dan sudah menjadi acuan bagi umat manusia. Dimasa sekarang ini hampir semua orang dapat mengakses google, mencari informasi, menyimpan data-data penting, bahkan google sudah dibuat menjadi asisten pribadi.

Google sudah melekat dalam diri masyarakat, pada era zaman sekarang ini google sudah menjadi aspek kehidupan karena google dapat membantu masyarakat dalam menghemat waktu, pikiran, biaya, dan dapat menghemat tenaga manusia dalam mencari atau mengumpulkan suatu informasi. Oleh karena itu, google sangat di nikmati oleh banyak orang di seluruh dunia. Tetapi di zaman sekarang apakah berbahaya google untuk mengenal diri kita?

Dizaman yang serba digital ini apakah terdapat manusia yang tidak terawasi oleh google? Jawabannya menurut penulis adalah mungkin ada tetapi persentase kemungkinan tersebut kecil jauh lebih sedikit dibanding yang terpantau oleh perusahaan multinasional. Ketika masyarakat memiliki akun google, disitulah google akan selalu mengawasi keseharian pemiliknya dan mengikuti setiap langkah jejak digital pemiliknya, kemanapun anda mengakses data, kapanpun, dengan devices apapun, google akan mengetahui. 

Google akan selalu berkembang dan terus belajar dari penggunanya, karena google akan selalu mencoba mengenal pemiliknya agar bisa menjadi asisten yang dapat membantu masyarakat dalam mengakses sebuah data. Sangatlah susah kita untuk terbebas dari google, terlepas dari bagusnya perusahaan google yang terbaik untuk urusan produk dan jasa di dunia networking atau internet. Google mampu menjawab setiap kebutuhan umat manusia dalam waktu yang sangat singkat dengan mudah serta biaya yang sangat rendah. Jadi tidak ada alasan lain untuk tidak menggunakan teknologi google. 

Google memiliki berbagai macam aplikasi yang ditawarkan secara gratis guna untuk membantu penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Bisa di simpulkan bahwa konsumen atau pengguna google nyaris terkurung di dalam sistem google itu sendiri. Berikut adalah daftar aplikasi yang di ciptakan oleh google diantara lain dari segi jasa dan produk google yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat :

  1. Google-Android

  2. Google-Youtube

  3. Search Engine Google

  4. Google chrome

  5. Google E-Mail

  6. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x