Mohon tunggu...
Amelia nurlaili
Amelia nurlaili Mohon Tunggu... Tugas

D IV ANALIS KESEHATAN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Masih Pada Ingat Gak Nih Sama Cerita Fabel?

2 Desember 2020   05:03 Diperbarui: 2 Desember 2020   05:11 16 2 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum teman teman kompas... 

Jumpa lagi nih sama tulisan aku heheh.. 

Anak muda jaman sekarang itu harus sering membaca lo.. biar gak ketinggalan sama berita berita yang terjadi saat ini kalo anak muda biasanya bilang biar gak kudet wkwk alias kurang update. Oh iya nih,, aku kali ini mau membahas topik yang ga asing lagi di telinga kalian, kalian mungkin sudah banyak yang lupa ya.. heheh 

Kali ini aku akan membahas tentang "Cerita Fabel" siapa sih yang gak tau apa itu cerita fabel... 

Topik ini sudah diterangkan oleh ibu guru saat kita duduk di sekolah dasar ya teman teman,, masih pada ingat kan...

Oke,, Cerita Fabel adalah cerita yang membahas tentang kehidupan binatang yang berperilaku seperti manusia. Bisa dibayangkan ya teman teman, di dalam cerita ini membahas tentang kehidupan binatang yang memiliki karakter atau sifat seperti manusia, contoh : "si kancil yang suka mencuri"  kenapa termasuk kedalam cerita fabel? karena kancil tersebut memiliki karakter seperti manusia. " si kura kura yang jujur dan amanah" kenapa termasuk kedalam cerita fabel? ya sama, karena kura kura memiliki sifat seperti manusia. Cerita Fabel hanyalah cerita fiksi,hanya imajinasi saja bukan cerita kisah di kehidupan nyata. Cerita Fabel biasanya disebut cerita moral teman teman, karena banyak pesan yang dapat kita ambil di dalam cerita tersebut. Cerita Fabel ini tidak hanya diperuntukan kepada anak anak kecil saja lo.. tetapi juga di peruntukan kepada orang dewasa. 

Di dalam cerita fabel tidak hanya menampilkan karakter  binatang yang buruk buruk saja seperti, karakter pencuri, sombong, suka menipu, tidak hanya itu, tetapi di dalam cerita fabel ini juga menampilkan karakter  binatang yang jujur, sopan, pintar, baik hati, suka menolong dan hal hal terpuji lainnya. Dengan kalian memahami kandungan atau pesan yang terkandung dalam cerita fabel yang pernah kalian lihat, maka kalian dapat menanamkan hal hal terpuji yang dapat kalian contoh dan terapkan di kehidupan sehari hari. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x