Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hari Batik Nasional, Kasat Lantas Bantaeng Puji Pelajar Andai Bersepeda ke Sekolah

2 Oktober 2019   19:01 Diperbarui: 2 Oktober 2019   19:04 9 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hari Batik Nasional, Kasat Lantas Bantaeng Puji Pelajar Andai Bersepeda ke Sekolah
Kasat Lantas Polres Bantaeng (kanan) menghadiri Sosialisasi Internet Baik di Aula SMA Negeri 4 Bantaeng.

Bantaeng. Belum lama menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bantaeng, Badruz Zaman semakin memperlihatkan kepeduliannya terhadap kemajuan Kabupaten Bantaeng serta peningkatan kesadaran masyarakatnya dalam berlalu lintas.

Kembali ditunjukkan dengan dukungan penuh yang diberikan selama pelaksanaan kegiatan Batik Bike to School (B2S) yang digagas Syahrul Bayan selaku Ketua Bike to Work (B2W) Bantaeng sekaligus sebagai Ketua Panitia kegiatan.

Dirinya berterima kasih kepada Pesepeda (Pasapeda) yang memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2019 dengan gowes menuju beberapa sekolah memakai batik. Kegiatan itu menurut Badruz sekaligus menjadi ajang sosialisasi bagaimana tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Saya merasa sangat berterima kasih kepada Panitia Hari Batik Nasional tingkat Kabupaten Bantaeng yang telah memberikan dukungan terhadap tertib berlalu lintas dengan menganjurkan anak-anak usia sekolah agar menggunakan sepeda ke sekolah" terangnya.

Pihaknya mengawal penuh puluhan pesepeda melewati jalan protokol yang dilewati dari titik start di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng. Diketahui gowes dari Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng sejak Rabu pagi (02/10/19) itu melewati Jalan Raya Lanto dan Jalan Andi Mannappiang di sekitar Gedung Kantor Bupati Bantaeng.

Kemudian berbalik arah Barat ke Jalan Sungai Bialo, Jalan Sungai Calendu serta Jalan Elang dimana berimpit Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng dengan SMA Negeri 4 Bantaeng di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Berlanjut dengan Sosialisasi Internet Sehat dan Sosialisasi Hemat Listrik di 3 sekolah berbeda yakni SMA Negeri 4 Bantaeng, SMK Negeri 1 Bantaeng dan SMA Negeri 2 Bantaeng.

SBY (kanan), Sahabuddin (kedua dari kanan) dan Andi Reza (kiri) menikmati pangan lokal setibanya di SMA Negeri 4 Bantaeng (02/10/19).
SBY (kanan), Sahabuddin (kedua dari kanan) dan Andi Reza (kiri) menikmati pangan lokal setibanya di SMA Negeri 4 Bantaeng (02/10/19).

Lanjut dikatakan Badruz bahwa pelajar Bantaeng selayaknya menjadi pelopor berlalu lintas yang baik, tertib dan aman. Betapa tidak ketertiban menggunakan jalan raya cikal bakal keselamatan mulai berangkat hingga tiba di tujuan.

"Harapan saya semoga kedepan seluruh pelajar di Kabupaten Bantaeng dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sehingga kita dapat menekan jumlah dan fatalitas kecelakaan", imbuh Kasat yang dilantik sekitar sebulan lalu.

Sementara itu, Syahrul Bayan atau biasa disapa SBY menekankan agar pelajar dapat menggunakan sepeda ke sekolah. Disamping menjadi upaya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, baginya bersepeda itu membudayakan hidup sehat dan hemat.

"Adik-adikku sekalian sebaiknya bersepeda ke sekolah agar tetap sehat karena tubuh kita ini selalu bergerak", imbuh SBY yang juga adalah Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng.

Demikian halnya dikatakan H Sahabuddin selaku Wakil Bupati Bantaeng bahwa bersepeda itu olahraga murah yang tidak membuat polusi semakin meningkat khususnya di Bantaeng.

"Kalau bisa bersepeda ini digalakkan ke sekolah karena ini olahraga", tuturnya.

Anak bangsa ini kata Sahabuddin sejak dini harus disiapkan menjadi generasi masa depan untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara menjadi lebih baik.

Kegiatan yang diikuti Komunitas Sepeda Lipat Bantaeng itu juga dimeriahkan keikutsertaan Manager Telkomsel Makassar, Andi Reza, Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng dari Partai Hanura, H Adityawan Said dan Kepala Rutan Klas IIB Bantaeng, Muhammad Ishak. (AMBAE)


salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN