Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Derasnya Hujan Mengguyur Bantaeng Menambah Khidmat HUT ke-74 RI

17 Agustus 2019   11:20 Diperbarui: 17 Agustus 2019   12:26 0 0 0 Mohon Tunggu...
Derasnya Hujan Mengguyur Bantaeng Menambah Khidmat HUT ke-74 RI
Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng (17/08/19)/dokpri

Bantaeng. Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Bantaeng dengan digelarnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sekitar pukul 09:53 Wita, diwarnai turunnya hujan di sekitar Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu pagi (17/08/19).

Meski begitu seluruh peserta upacara tetap tinggal di Lapangan Pantai Seruni, tempat dilaksanakannya upacara. Lumayan deras, intensitas hujan bahkan meningkat saat bendera mulai dibentangkan, digerek dan baru mereda saat bendera di puncak tiang beton berwarna putih.

Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) yang berjumlah 72 orang pun mendapat tepukan meriah dari seluruh peserta upacara, tamu undangan serta ribuan masyarakat yang turut menyaksikan betapa sakralnya Sang Merah Putih dikibarkan di usianya yang ke -74 tahun.

Mengusung tema "SDM Unggul Indonesia Jaya", upacara itu sukses digelar dengan khidmat. Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan bahwa peringatan HUT RI merupakan momentum untuk semakin meningkatkan jiwa patriotiame dan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan.

"Momentum dan motivasi bagi generasi yang hari ini menikmati kemerdekaan. Kita dituntut mengisinya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang terdahulu", ujarnya.

Darah, keringat dan tenaga yang telah dikorbankan seluruh pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan kata Doktor Pemerintahan itu, seyogyanya dihargai dengan mempersembahkan karya terbaik bagi bangsa dan negara.

Bendera Merah Putih dibentangkan untuk dikibarkan Paskibraka/dokpri
Bendera Merah Putih dibentangkan untuk dikibarkan Paskibraka/dokpri

Termasuk melalui peringatan itu, patutlah masyarakat mengenang kembali betapa besar pengorbanan mereka yang kita kenal dengan sebutan "Pahlawan". Rela mempertaruhkan segalanya demi berkibarnya Sang Merah Putih dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saatnya kita membangun manusia agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri", tegas Ilham.

Lanjut Bupati yang akrab disapa "IA" bahwa anak bangsa diharapkannya berkonsolidasi sesuai arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo. Saling bahu membahu memberikan karya terbaiknya demi negara yang kita cintai, Indonesia.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Oemkab Bantaeng. Masing-masing berupa Satya Lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Sementara IA, di kesempatan sama menyapa seluruh Veteran yang sengaja dihadirkan mengikuti upacara. Menambah khidmatnya upacara dari tahun ke tahun, Veteran hadir didampingi para keluarganya.

Tampak pula seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) daerah ini. Demikian halnya para Kepala OPD, Lembaga, Organisasi serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan. (AMBAE)


salam #AMBAE

KONTEN MENARIK LAINNYA
x