Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Modal Pappabuka, PC MNU Bantaeng Sapu Bersih Poros Jalan Negara

27 Mei 2019   00:56 Diperbarui: 27 Mei 2019   00:59 0 0 0 Mohon Tunggu...
Modal Pappabuka, PC MNU Bantaeng Sapu Bersih Poros Jalan Negara
Pappabuka dibagikan ke pengendara roda 4 di perbatasan Jeneponto (26/05/19).

Bantaeng. Memasuki tahun ketiga di tahun 2019, Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC MNU) Kabupaten Bantaeng kembali membagikan Pappabuka alias takjil kepada masyarakat Bantaeng.

Uniknya, sebagian besar jalan poros berstatus Jalan Negara yang menghubungkan Kabupaten Jeneponto-Kabupaten Bantaeng-Kabupaten Bulukumba disasar organisasi perempuan di tubuh NU itu.

Disapu bersih mulai dari Pantai Lamalaka di Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng sampai ke Perbatasan Jeneponto dan Bantaeng di Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu.

Target utamanya adalah masyarakat kelas bawah yang beraktivitas di sepanjang jalan itu. Ditambah para pengguna jalan yang melintas baik dari dan menuju daerah tetangga seperti Jeneponto dan Bulukumba.

"Jadi kita bagikan Pappabuka untuk penjual ikan, tukang becak dan pengguna jalan. Termasuk pedagang kecil-kecilan yang juga menjual takjil atau Pappabuka", jelas Sitti Subaedah Alam selaku Ketua Umum PC MNU Bantaeng, Minggu malam (26/05/19).

Pengurus dan Anggota PC MNU Bantaeng.
Pengurus dan Anggota PC MNU Bantaeng.
Di Tangnga-tangnga misalnya kata Subaedah yang terletak di Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu serta Kelurahan Letta di Kecamatan Bantaeng terdapat beberapa penjual ikan di pinggir jalan yang berjualan sepanjang hari hingga larut malam.


"Kegiatan ini sudah 3 tahun kami laksanakan, Alhamdulillah masyarakat antusias menerima kami. Tentu menjadi penyemangat untuk terus kita laksanakan di tahun-tahun mendatang, Insya Allah", ungkapnya.

Untuk membagi Pappabuka itu kata dia, pihaknya solid turun langsung ke jalan-jalan baik pimpinan maupun anggota yang puncaknya dihelat 17 Ramadhan 1440 H lalu atau 22 Mei 2019. Melalui kegiatan itu pula dia berharap silaturahmi dan kebersamaan terus terjaga di MNU serta kepada masyarakat. (AMBAE)


salam #AMBAE