Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Putra-Putri Bantaeng Kebagian Penghargaan pada Hari Pahlawan ke-73

11 November 2018   08:48 Diperbarui: 11 November 2018   09:11 0 0 0 Mohon Tunggu...
Putra-Putri Bantaeng Kebagian Penghargaan pada Hari Pahlawan ke-73
Bupati serahkan penghargaan kepada peraih juara pada POPDA di Makassar (10/11/2018). Dokumentasi pribadi

Bantaeng, Minggu (11/11). Puncak peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Kabupaten Bantaeng ditandai dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Alun-alun/Lapangan Pantai Seruni, Sabtu, 10 November 2018.

Tak hanya dihadiri kalangan pejabat, namun juga para veteran yang telah berjasa pada negeri ini di masa lalu. Bahkan pahlawan-pahlawan baru di era milenial ini sengaja dihadirkan untuk menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Mereka adalah 7 orang Penyelenggara SLRT Terbaik 2018 atas pelayanannya kepada masyarakat dan 6 penghargaan bagi Warga Karang Taruna Beprestasi pada ajang SKBKT 2018 di Kabupaten Toraja Utara. Selain itu juga diserahkan penghargaan bagi Atlet Berprestasi pada ajang POPDA dan Festival Senam Kebugaran di Makassar.

Disampaikan Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin saat membacakan sambutan tertulis Mensos RI bahwa bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru di bidangnya masing-masing.

"Indonesia saat ini membutuhkan sosok berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri. Mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kemajuan bangsa", tuturnya.

Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema "Semangat Pahlawan Di Dadaku". Diperingati tiap tahun untuk mengenang peristiwa bersejarah yakni pertempuran di Surabaya.

Seperti halnya tahun sebelumnya, ratusan pelajar turut ambil bagian sebagai peserta upacara dalam rangka Hari Pahlawan. Sebagian diantaranya harus mendapat perawatan ringan dari PSC 119 karena pingsan. (AMBAE)


salam #AMBAE