Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

125 Warga Kaloling Bantaeng Terima Bantuan PKK dan Kemensos RI

30 Oktober 2018   20:27 Diperbarui: 30 Oktober 2018   21:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
125 Warga Kaloling Bantaeng Terima Bantuan PKK dan Kemensos RI
Ketua PKK Bantaeng (tengah) bersama perwakilan warga Desa Kaloling yang menerima bantuan (30/10/2018).

Bantaeng, Selasa (30/10). Salah satu desa di Kecamatan Gantarang Keke yakni Desa Kaloling, pada Selasa pagi, 30 Oktober 2018 dikunjungi oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti. Menjadi yang kedua setelah Desa Kayu Loe di Kecamatan Bantaeng dikunjungi untuk menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Seperti halnya di Desa Kayu Loe, Isteri Bupati Bantaeng yang akrab disapa Sri, disambut warga setempat yang sejak pagi sudah berkumpul di Aula Kantor Desa Kaloling. Mereka adalah para Lansia (Lanjut Usia) sebanyak 50 orang yang menerima bantuan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) serta bantuan perlengkapan sekolah bagi 75 orang siswa/siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Bantuan untuk Lansia berupa 10 Kg beras, 2 Liter minyak goreng kemasan, 3 Liter gula pasir premium dan 1 Kg terigu kemasan. Sedang untuk anak sekolah terdiri dari 1 Buah tas sekolah, 1 Pak buku tulis, 1 Lusin pulpen, 6 Batang pensil, 1 Buah tempat pensil, 1 Buah mistar dan 1 Buah peraut.

"Bantuan yang kita serahkan hari ini adalah kerja sama antara PKK Kabupaten Bantaeng, Kemensos RI, Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng dan Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar", jelas Kadis Sosial Kabupaten Bantaeng, A Irvandi Langgara.

Disampaikan bahwa Desa Kaloling merupakan salah satu binaan Kemensos RI untuk program Desa Sejahtera Mandiri. Hingga saat ini telah menyandang predikat Desa Paripurna Mandiri.

"Melalui program tersebut, di Kaloling juga ada Kelompok Usaha Bersama berupa bantuan ternak kambing. Awalnya cuma 80 ekor dan sekarang sudah berkembang menjadi 200 ekor", tambah Kadis Sosial.

Ketua PKK Kabupaten Bantaeng yang menyerahkan bantuan berharap agar seluruh penerima memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya. Kepada warga, dirinya memastikan dirinya akan senantiasa berjibaku dan bersinergi  dengan Pemerintahan saat ini untuk jauh lebih baik.

"Menjadi harapan kita semua sebagai masyarakat Kabupaten Bantaeng. Semoga bantuan buat Lansia bisa digunakan sebaik mungkin, tentunya juga perlengkapan sekolah buat anak sekolah. Sehingga ada semangat lagi karena biasanya anak-anak kalau dapat barang baru semangatnya juga bertambah", pungkasnya.

Sedangkan Kepala Desa Kaloling, Abdul Rahman selaku tuan rumah menjelaskan bahwa kedatangan Ketua PKK Kabupaten Bantaeng ke Desa Kaloling merupakan yang kedua kalinya sejak pelantikan Bupati Bantaeng Periode 2018-2023 beberapa waktu lalu. Kunjungan perdananya bersama Bupati saat meresmikan Kampung KB.

"Mudah-mudahan bantuan untuk Bapak dan Ibu Lansia dan juga anak-anakku siswa/siswi SD dan MTs bisa kita manfaatkan dan nikmati dengan baik", harapnya. (AMBAE)


salam #AMBAE