Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

PORDA XVI Usai, Pemkab Bantaeng Beri Bonus Atlet Berprestasi

4 Oktober 2018   19:34 Diperbarui: 4 Oktober 2018   19:43 0 0 0 Mohon Tunggu...
PORDA XVI Usai, Pemkab Bantaeng Beri Bonus Atlet Berprestasi
Bupati Bantaeng serahkan bonus bagi atlet peraih medali perak (03/10/2018).|http://rakyatsulsel.com

Bantaeng, Kamis (04/10). Tak kurang dari 586 atlet Kabupaten Bantaeng dijamu Pemerintah Kabupaten Bantaeng pada Rabu malam, 3 Oktober 2018. Dikemas dalam bentuk ramah tamah berbalut jamuan makan malam, ini merupakan bentuk apresiasi pada seluruh pejuang olah raga daerah ini.

Mereka baru saja menunaikan tugas mulia pada PORDA SulSel XVI di Kabupaten Pinrang. Bantaeng mencatatkan diri hingga klasemen akhir pada posisi 10 besar. Sebanyak 12 emas, 25 perak dan 34 perunggu, medali yang diraih hasil persembahan 12 Cabang Olah Raga (Cabor).

Andi Arung selaku Ketua KONI menyebut hal ini sebagai prestasi yang patut dibanggakan. Betapa tidak Bantaeng mengirimkan putera/puteri terbaiknya. Tidak seperti daerah lainnya yang relatif memberdayakan atlet luar ataupun atlet kontrak.

Beda halnya dengan Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin. Dirinya tidak melihat ada peningkatan. Diketahui bahwa PORDA XV tahun 2015 yang kala itu diadakan di Bantaeng, sebagai tuan rumah mampu bertengger di posisi kedua juara umum.

"Saya tidak melihat aspek tingkatan ranking, tapi hasil ini menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan olahraga di Kabupaten Bantaeng. Pemerintah akan memberi mendukung secara maksimal agar menjadi pemicu semangat untuk hasil yang lebih baik pada Porda berikutnya", pungkasnya.

Bupati Bantaeng meyakinkan para atlet, pelatih dan seluruh penggiat olah raga daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) ini akan mendukung sepenuhnya pengembangan olah raga. Hal itu dibuktikan dengan pemberian bonus pada atlet yang berhasil meraih medali.

Sepuluh juta Rupiah diberikan kepada peraih emas. Sedang medali perak dan perunggu masing-masing 7 juta Rupiah dan 5 juta Rupiah. (AMBAE)

salam #AMBAE