Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bupati Bantaeng Sumbang 200 Juta Bangun Masjid Morowa

12 Juni 2017   01:18 Diperbarui: 12 Juni 2017   09:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bupati Bantaeng Sumbang 200 Juta Bangun Masjid Morowa
Bupati Bantaeng berbicara di atas podium Masjid Nurul Iman, Kampung Morowa, Desa Bonto Mate'ne, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng (10/06).

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Sinoa, Tim yang dipimpin Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) menunaikan Shalat Tarwih dan Witir berjama'ah di Masjid Nurul Iman, Kampung Morowa, Desa Bonto Mate'ne. Di tempat ini juga dilaksanakan Shalat Isya berjama'ah mengawali kedatangan tim pada Sabtu malam (10/06).

Bersama rombongan turut serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng (H. Muhammad Yunus) sekaligus menyampaikan ceramah Islamiah di hadapan seluruh jama'ah. Selain itu tampak hadir Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Saeruddin), Camat Sinoa (Ijas Fajar), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish), Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin), Ketua DWP Kemenag Kabupaten Bantaeng (Hj. St. Hasnah Yunus) dan beberapa Ketua DWP unit OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng yang mendapat kesempatan berbicara di atas podium saat itu menyampaikan bahwa bukan hanya Kabupaten Bantaeng yang diperbaiki. Tetapi seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan harus diperbaiki seperti Bantaeng. "Kita do'akan pemimpin mendatang bisa lebih memajukan Bantaeng. Saya berharap selama hampir 10 tahun kita bersatu, sekarang jangan lagi tercerai berai. Kita semua punya pilihan, tapi yang terpenting bagi saya mari kita jaga stabilitas dan keutuhan." harapnya.

Masih dengan Bupati Bantaeng, "Melalui kesempatan ini saya bersama isteri mohon maaf sebesar-besarnya jika sekiranya ada hal-hal tidak berkenan selama berinteraksi dengan kami. Saya mohon do'aTA semua, ini juga sekaligus permohonan izin dari seluruh masyarakat Bantaeng. Izinkan dan do'akan saya untuk mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Sulawesi Selatan serta berharap bisa memimpin Sulawesi Selatan lebih baik lagi." tutur Nurdin Abdullah.

Kesempatan mengharukan bagi segenap jama'ah, saat itu pula Nurdin Abdullah menjanjikan sumbangan dana sebesar Rp 200 juta. Dana ini diharapkan dimanfaatkan untuk renovasi. Betapa tidak, tampak nyata bangunan Masjid Nurul Iman sedang dalam tahap pembangunan/perbaikan baik di dalam maupun luar. "Sekitar setahun lalu Masjid ini dimulai perbaikannya. Dan Masjid ini sudah beberapa kali mengalami perbaikan. Pertama karena sudah lama bangunannya dan juga karena tidak mampu lagi menampung banyaknya jama'ah." ungkap Saleh (warga Morowa).

Sebelumnya Masjid Nurul Iman juga akan mendapatkan bantuan Rp 50 juta yang disampaikan Wakil Bupati Bantaeng (Drs. H. Muhammad Yasin, MT). Total sumbangan kini menjadi Rp 250 juta dan akan segera dikucurkan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pembangunan Masjid serta rumah ibadah lainnya di daerah memang mendapat perhatian penuh Pemerintah. Khusus untuk rumah ibadah umat Islam, hingga kini diperkirakan telah dikucurkan dana Trilyunan Rupiah untuk membangun dan memperbaiki ratusan bangunan Masjid. Jumlah perkiraan tersebut terangkum sejak program dimaksud digalakkan tahun 2008 silam.

Meskipun masih saja terdapat Masjid maupun Mushallah yang belum rampung sepenuhnya. Hal ini terjadi dengan asumsi bahwa Masjid/Mushallah kerap mengalami renovasi untuk memenuhi kebutuhan kapasitas daya tampung jama'ah. Disamping ada pula bangunan-bangunan Masjid dan Mushallah baru yang tersebar di sejumlah Desa/Kelurahan dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng. (AMBAE)


salam #AMBAE