Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Keempat Kalinya, Bantaeng Raih Piala WTN

5 Februari 2017   00:10 Diperbarui: 5 Februari 2017   01:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Keempat Kalinya, Bantaeng Raih Piala WTN
Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Bantaeng (kanan) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (kiri) mempersembahkan lagu pada seluruh jajaran Dinas Perhubungan daerah ini (04/02). (dokumentasi pribadi)

Jika biasanya pasukan berseragam putih biru ini nampak di sepanjang jalan, kali ini mereka didudukkan dengan apik di bawah naungan tenda. Tempatnya lebih teduh dari panas terik matahari.

Buah kerja keras mereka mendapat apresiasi penuh dari Bapak Bupati Bantaeng (Pro. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr). Merekalah pada level paling bawah yang setiap hari mengatur kelancaran arus lalu lintas di daerah ini.

Satuan Tugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng dengan kapasitas dan kualitas personil mumpuni dalam bekerja berhasil mempersembahkan Piala Wahana Tata Nugraha Tahun 2016. Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia untuk keempat kalinya bagi Kabupaten Bantaeng ini sebagai bentuk apresiasi dalam bidang perhubungan darat, khususnya terhadap inovasi lalu lintas dan angkutan kota.

Pila keempat diterima Bupati Bantaeng di Istana Wapres Republik Indonesia pada tanggal 31 Januari 2017. Dimana diserahkan langsung oleh H. M. Jusuf Kalla (Wakil Presiden Republik Indonesia) kepada sejumlah daerah di Indonesia. Sebelumnya Piala Wahana Tata Nugraha telah diraih pada tahun 2013, 2014 dan 2015.

Menyikapi hal dimaksud, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng menggelar syukuran dengan menghadirkan seluruh jajaran Satgas Dishub, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan dan sejumlah lembaga lainnya. Hadir pula pada kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish), Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng (Ruslan Hendra Wirawan), Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan Bupati Bantaeng bersama Kadis. Perhubungan beserta Satgas Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng. Demikian halnya sinergitas antar seluruh SKPD serta lembaga lainnya seperti ORGANDA. Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng menyampaikan, "Saya mengapresiasi kepada segenap jajaran Dinas Perhubungan atas kerja kerasnya selama ini. Begitu pula warga masyarakat pengguna jalan atas kesadarannya dalam berlalu lintas yang tertib."

Sementara itu, Andi Baso Fahrir mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala dukungan serta bimbingan Bapak Bupati Bantaeng. Dirinya mengakui bahwa pencapaian yang diraih hingga yang keempat kali ini merupakan buah kerja bersama antara seluruh instansi terkait. (AMBAE)

salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN