Mohon tunggu...
Muhammad Hartanto Amarsa
Muhammad Hartanto Amarsa Mohon Tunggu... Merangkak atau memilih layu

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030072)

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kimi No Na Wa, Anime dengan Grafik yang Memukau

6 Maret 2021   14:21 Diperbarui: 8 Maret 2021   10:37 387 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kimi No Na Wa, Anime dengan Grafik yang Memukau
prospectortheater.org

Kimi No Na wa(Your Name) atau dalam bahasa indonesia memiliki arti "namamu". Anime ini diproduksi tahun 2016 bertema fantasi untuk remaja yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh CoMix Wave Films.

Secara cerita, Makoto Shinkai memang wajib diancungi jempol. Selanjutnya untuk grafik, sangat menakjubkan. Anime Kimi No Na Wa juga pernah meraih pengahargaan "Film Animasi Terbaik" di ajang Los Angeles Critics Award 2016.

Dan disusul posisi kedua ada anime dengan judul The Red Turtle karya Michael Dudok dan Studio Gabli. Sebelumnya anime Kimi No Na Wa juga pernah meraih penghargaan yang sangat membanggakan yang diraih dari ajang Stigas Film Festival 2016. Ajang yang di adakan di Spanyol itu menganugerahkan Kimi no Na wa sebagai film animasi terbaik tahun 2016.

Bukti nyata dari kenapa Anime Kimi No Na Wa pernah meraih gelar anime terbaik yaitu bisa dilihat dari suksesnya Anime ini karena juga pernah merajai di puncak box office film jepang. Bahkan bukan sekadar memuncaki, namun Kimi no Na wa juga selalu mendominasi puncak box office selama sembilan minggu berturut-turut sebelum dikalahkan oleh film Live Action Death Note. Death Note Light Up The New World.

Anime ini bercerita tentang dua orang yang berbeda zaman bisa bertukar tubuh. berawal dari Mitsuha Miyamizu, seorang siswi sekolah menengah atas yang tinggal di desa fiktif bernama Itomori di daerah pegunungan Hida Prefektur Gifu, mulai bosan dengan kehidupannya di pedesaan tempat dia lahir dan berharap dapat terlahir menjadi pemuda tampan yang hidup di Tokyo pada kehidupan selanjutnya. Kemudian, Taki Tachibana, seorang siswa sekolah menengah atas yang tinggal di Tokyo, terbangun dari tidurnya dan menyadari bahwa dirinya adalah Mitsuha, yang entah bagaimana bisa masuk ke dalam tubuh Taki.

Taki dan Mitsuha pada akhirnya telah sadar bahwa mereka berdua bisa saling merasuki tubuh mereka satu sama lain, yang berujung mereka berkomunikasi dengan cara saling meninggalkan surat bersisi catatan pesan yang ingin disampaikan kepada pemilik tubuh aslinya yang ditulis di memo ponsel mereka. 

Dan semakin seiring berjalanya waktu mereka mulai merasa terbiasa dengan pertukaran tubuh yang mereka lakukan, yang pada ujungnya berimbas pada mereka saling mecampuri kehidupan mereka satu sama lain. Seperti contoh Mitsuha yang membantu Taki untuk menjalin hubungan dengan seorang wanita yang juga sebagai rekan kerja Taki yang bernama Miki Okudera, yang akhirnya Taki pun berhasil berkencan dengan Miki. 

Lalu Taki yang membantu Mitsuha untuk dapat menjadi primadona dan terkenal di sekolahnya. Mitsuha kemudian memberitahu Taki mengenai sebuah komet yang diramalkan akan melintas dekat Bumi dalam beberapa hari mendatang, dan betapa tertariknya dirinya untuk dapat melihatnya, karena waktunya bertepatan dengan festival di desa Itomori. Dan akhirnya terlibat konflik hebat, cinta, dan misi penyelamatan dari komet yang akan membuat tokoh utama mati.

Di Tokyo juga ada banyak tempat yang pasti banyak menyimpan kenangan bagi penggemar film ini, karena anime ini menggunkan beberapa tempat asli untuk dijadikan latar di dalam film itu sendiri. Kali ini akan diperkenalkan beberapa tempat yang paling pas untuk dibidik kamera. Selagi berwisata di Tokyo, jangan lupa selalu sediakan kamera di tangan!

  • Jembatan Penyeberangan di Depan Stasiun JR Shinanomachi

Jembatan ini muncul beberapa kali di dalam film. Letaknya berada tepat disebelah kiri setelah keluar dari stasiun JR Shinanomachi. Di dalam film jembatan ini menjadi tempat Taki dan Miki berpisah setelah kencan dan tempat Mitsuha yang menelpon Taki ketika sedang berkunjung ke tokyo. Suana tempat ini sangat tenang yang juga dikelilingi banyak pohon ginko disekitarnya. Cocok untuk dijadikan list tempat untuk di lewati ketika sedang berkunjung di tokyo. 

  • Pemandangan Docomo Tower dari Stasiun JR Shinanomachi

Ini menjadi salah satu tempat dengan pemandangan yang paling berkesan di dalam film. Tempat ini adalah sebuah bangunan gedung unik dengan matahari yang terbit di belakangnya. Gedung ini bernama Domoco Tower, gedung ini adalah kantor perusahaan milik NTT Domoco, salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan telepon yang berada di jepang. Sebenarnya, gedung tersebut terletak tidak jauh dari Stasiun Yoyogi. Akan tetapi di dalam film digambarkan gedung ini terletak di sebelah kanan jembatan penyeberangan di dekat Stasiun JR Shinanomachi.

  • Meiji Memorial Picture Gallery

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x