Mohon tunggu...
AMALIA RAMADHANI
AMALIA RAMADHANI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa KKN UPI Adakan Sosialisasi dan Edukasi Pengelolaan Sampah dan Cara Cuci Tangan dengan Benar

12 Agustus 2022   21:06 Diperbarui: 12 Agustus 2022   21:44 75 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kalianda (08/08/2022), Melalui program kerja KKN Tematik UPI 2022 Kelompok 145 mengadakan sosialisasi “CUCI TANGAN PAKAI SABUN DENGAN AIR MENGALIR” yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 22 Juli 2022 kepada siswa/i RA Ibadurrahman di Desa Agom Kabupaten Lampung Selatan. Tujuan diadakan nya sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi tentang langkah cuci tangan yang benar pakai sabun dan air yang mengalir. 

dokpri
dokpri

Meskipun terlihat sepele, langkah cuci tangan yang benar merupakan cara pencegahan untuk memutus rantai penularan COVID-19 dan penyakit infeksi lainnya. Kegiatan ini diadakan dengan mengumpulkan semua siswa/i RA Ibadurrahman di lapangan sekolah dengan menggunakan media poster dengan mengajarkan dan mencontohkan cuci tangan yang baik dan benar lalu siswa/i mengikuti cara-cara yang telah diajarkan. Dalam sosialisasi ini, siswa/i diajarkan untuk selalu menerapkan cuci tangan setelah melakukan aktivitas dan sebelum makan.

dokpri
dokpri

Pada  minggu berikutnya, mahasiswa KKN UPI melakukan “SOSIALISASI DAN EDUKASI PENGELOLAAN SAMPAH” sebagai wujud nyata dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema “Desa Layak Air Bersih dan Sanitasi”. Sasaran dalam kegiatan ini adalah pelajar lebih tepatnya siswa sekolah dasar kelas 5 dan 6 SD Negeri Agom. Sosialisasi ini berlangsung pada hari Rabu 27/07/2022. 

dokpri
dokpri

Mahasiswa KKN UPI menjelaskan bahwa sampah itu dipilih berdasarkan jenisnya, ada sampah organik dan sampah anorganik, juga cara mendaur ulang sampah. Sosialisasi dan Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa/i kelas 5 dan 6 sekolah dasar Negeri Agom tentang cara pengelolaan sampah dan menjaga lingkungan hidup sehat dan tetap bersih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan