Mohon tunggu...
amalia nabil
amalia nabil Mohon Tunggu... Mahasiswa

Amalia Nabil Putri Nada

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Karya Dari Sang Juara

29 Oktober 2020   19:54 Diperbarui: 29 Oktober 2020   20:15 18 0 0 Mohon Tunggu...

Sang Juara itulah sapaan dari seorang penulis wanita dari tirtoyudo, Rahayu nama aslinya. Sejak SD ia sudah berkecimpung di dunia kepenulisan, namun rahayu baru memberanikan untuk mempublish karyanya pada waktu ia duduk dikelas 3 SMP. rahayu sejak SD kelas 4 sudah membantu untuk membuat teks pidato atau ceramah. Rahayu mempublish karyanya pertama di sosial media lebih tepatnya di Instagram.

Sejak SMA ia telah mencetak dua buku yang berjudul 25 Mei dan 27 Mei, buku yang pertama adalah buku 25 Mei, menceritakan kehidupannya pada saat ia duduk dibangku SMP dan SMA. Sedangkan yang kedua ialah buku 27 Mei ini adalah hadiah untuk SMA dibuku ini ia menuliskan bagaimana menjadi siswa SMA yang aktif. Berkat kedua buku ini banyak pembaca yang termotivasi untuk menulis apapun itu. Dalam buku 25 Mei terdapat kutipan yang dibuat oleh rahayu dan bermakna sangat dalam, " Aku memiliki maka setelah karena. Namun, perihal mencintaimu aku tak punya keduanya."

Buku ketiga ini berjudul LEKAT DALAM KENANGAN LALU, buku tersebut bergendre prosa, yang berarti kumpulan karangan bebas namun dengan satu tema yang sama. Buku ini bercerita tentang harapan, ambisius, cita cita, kehilangan, kematian, doa, hubungan antara seorang anak dan orang tua. Rahayu memberi alasan mengapa buku ketiga ini berjudul lekat dakam kenangan lalu, karena dibuku ini penuh dengan kenangan yang hingga sekarang masih terus teringat oleh rahayu dan keluarga meskipun orang tersebut sudah tiada didunia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x