Mohon tunggu...
Amalia Mumtaz Nabila
Amalia Mumtaz Nabila Mohon Tunggu... Pop-culture entusiast who loves to write what's on her mind.

obrolanku yang lainnya: kunciperak.wordpress.com ll email: amaliamtznbl@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Ariana Grande: Jenjang Karier hingga Pernikahannya dengan Dalton Gomez

18 Mei 2021   12:33 Diperbarui: 21 Mei 2021   17:55 161 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ariana Grande: Jenjang Karier hingga Pernikahannya dengan Dalton Gomez
Intip jenjang karir penyanyi pop dunia, Ariana Grande. | Instagram Ariana Grande

Anak muda kekinian mana yang tidak mengenal nama Ariana Grande? Sebagai bintang pop dunia yang lagunya sering bertengger di chart-chart musik, sudah pasti sudah tidak asing dengan nama Ariana Grande.

Tanggal 17 Mei kemarin, Ariana dikabarkan menikah dengan tunangannya yang bernama Dalton Gomez. Berikut sepak terjang karier Ariana Grande hingga akhirnya berada di puncak kesuksesan:

1. Kehidupan Sebelum Showbiz

Ariana Grande untuk pertunjukan musikal '13' | MTV
Ariana Grande untuk pertunjukan musikal '13' | MTV
Penyanyi asal Boca Raton, Florida, yang bernama lengkap Ariana Grande-Butera ini lahir pada tanggal 26 Juni 1993. Ariana merupakan putri dari pasangan Joan Grande dan Edward Butera.

Ibu Ariana, Joan Grande merupakan wanita karir kelahiran Brooklyn yang menjabat sebagai CEOx di perusahaan Hose-McCann Communications, sebuah perusahaan produsen peralatan komunikasi dan keselamatan. Sedangkan ayah Ariana, Edward Butera, merupakan pemilik perusahaan desain grafis di Boca Raton.

Ariana memiliki darah keturunan Italia. Ia mengkategorikan dirinya sebagai Italia-Amerika dengan akar keturunan Sisilia dan Abruzz. Ariana memiliki kakak tiri, Frankie Grande, yang juga merupakan seorang entertainer dan produser. Pop-star wanita ini memiliki hubungan dekat dengan nenek dari pihak ibu, Marjorie Grande.

Awalnya keluarga Ariana bertempat tinggal di New York hingga akhirnya pindah ke Florida saat Ariana masih di dalam kandungan. Saat Ariana berumur 8 atau 9 tahun, orang tua Ariana berpisah. Ariana diasuh oleh ibunya hingga saat ini dan beberapa kali diketahui masih berhubungan dengan ayahnya.

Baca juga: Yours Truly Sampai ke Positions, Ariana Grande Menjadi Diva Dunia?

2. Dimulai dari Broadway dan Nickelodeon

Ariana Grande dan para pemain sitkom Nickelodeon, Victorious | Nickelodeon
Ariana Grande dan para pemain sitkom Nickelodeon, Victorious | Nickelodeon
Karir selebriti Ariana dimulai dari broadway atau teater musikal dengan mengikuti Fort Lauderdale Children's Theater. Peran pertamanya sebagai karakter utama dalam pertunjukan musikal bertajuk Annie. Maulai saat itu, ia tampil di beberapa projek musikal lain seperti The Wizard of Oz dan Beauty and the Beast.

Pada tahun 2009, Ariana berperan dalam acara televisi Nickelodeon Victorious bersama beberapa bintang lain, seperti Elizabeth Gillies, Avan Jogia, dan Victoria Justice. Victorious merupakan sitkom yang berlatar di sekolah menengah seni pertunjukan, Grande memerankan Cat Valentine. Cat Valentine digambarkan sebagai karakter yang lugu dan polos.

Victorious rampung dengan 4 season dan 57 episode pada tahun 2013. Meskipun begitu, Ariana dengan salah satu bintang Nickelodeon lainnya, Jennette McCurdy, membintangi sitkom berjudul Sam & Cat. Tidak seperti Victorious, Sam & Cat harus puas hanya dengan 1 season saja.

Perannya di sitkom-sitkom Nickelodeon melejitkan nama Ariana Grande. Karena Victorious yang sukses besar, nama Ariana semakin banyak dikenal di kalangan remaja. Bisa dibilang, Nickelodeon merupakan baju loncatan karirnya di dunia entertainment Amerika.

3. Dunia Musik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN