Mohon tunggu...
Amalia Mumtaz Nabila
Amalia Mumtaz Nabila Mohon Tunggu... Pop-culture entusiast who loves to write what's on her mind.

obrolanku yang lainnya: kunciperak.wordpress.com ll email: amaliamtznbl@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

5 Aplikasi Baca E-Book Legal yang Ramah di Kantong

17 Mei 2021   20:36 Diperbarui: 21 Mei 2021   17:52 147 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Aplikasi Baca E-Book Legal yang Ramah di Kantong
Rekomendasi aplikasi baca e-book legal untuk merayakan hari buku nasional. | pexels

17 Mei merupakan tanggal perayaan Hari Buku Nasional di Indonesia. Perayaan tersebut dilakukan guna untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi dan menyebarluaskan manfaat dari membaca buku.

Untuk meramaikan Hari Buku Nasional, saya akan membagikan rekomendasi 5 aplikasi baca e-book yang ramah di kantong dan pastinya legal. Berikut rekomendasinya:

1. Gramedia Digital

Aplikasi langganan baca e-book online dari Gramedia, Gramedia Digital. | tangkapan layar pribadi.
Aplikasi langganan baca e-book online dari Gramedia, Gramedia Digital. | tangkapan layar pribadi.
Gramedia Digital adalah aplikasi baca e-book legal yang dikeluarkan oleh Kompas Gramedia. Gramedia Digital tidak hanya berisi buku-buku terbitan Gramedia saja, tetapi juga buku, koran, atau majalah terbitan grup Kompas Gramedia. Selain itu, Gramedia Digital juga menyediakan buku-buku berbahasa asing.

Penggunaan Gramedia Digital bisa dilakukan dengan cara membeli buku secara satuan atau dengan berlanganan paket per bulannya. Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai banyak transaksi beberapa di antaranya, yaitu dengan transfer via bank, gopay, ataupun pulsa.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Gramedia Digital termasuk ke dalam layanan baca e-book legal yang affordable karena tersedianya tawaran untuk berlangganan paket per bulan. Ada 4 paket yang ditawarkan, yaitu Full Premium Package, Non-Fiction Package, Fiction Package, dan Kids Premium Package.

Baca juga: Hari Buku Nasional, Pilih e-Book atau Buku Konvensional?

Untuk Non-Fiction, Fiction, serta Kids Premium Package merogoh kocek Rp45.000 dan Full Premium Package merogoh kocek Rp89.000. Masing-masing layanan bisa digunakan sampai 2 device.

Tambahan lainnya, Gramedia sering kali membagikan voucher diskon Gramedia Digital yang bisa didapatkan di aplikasi e-commerce Shopee. Diskon voucher yang disediakan biasanya berupa potongan sampai Rp20.000. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan diskon sampai 50%. Cukup worth it untuk kamu yang suka baca lebih dari 1 buku per bulannya.

2. iPusnas

iPusnasn, aplikasi pinjam e-book online dari pemerintah. | tangkapan layar pribadi
iPusnasn, aplikasi pinjam e-book online dari pemerintah. | tangkapan layar pribadi
iPusnas merupakan aplikasi perpustakaan gratis yang disediakan oleh pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca serta mendekatkan buku agar bisa lebih dijangkau oleh masyarakat yang luas. Aplikasi iPusnas sendiri dikelola oleh Perpustakaan Nasional Indonesia.

Koleksi buku yang ada di iPusnas cukup beragam. Banyak buku-buku populer dan bestseller yang bisa dibaca di iPusnas. Ketersediaan buku yang dipinjam juga mencukupi.

Cara meminjam e-book di iPusnas lumayan mudah. Kamu cukup membuat akun pribadi terlebih dahulu, selesai registrasi akun, kamu bisa langsung mengeksplor ribuan buku yang ada di iPusnas. Pilih buku yang kamu suka kemudian klik tombol 'download' atau 'unduh', setelah itu klik tombol 'pinjam buku'. Buku akan langsung tersimpan di rak buku kamu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x