Mohon tunggu...
Amalia Dwi Putri
Amalia Dwi Putri Mohon Tunggu... Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan

hallo semua!!

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

New Normal? Yuk Intip Kebiasaan Baru Ini agar Kamu Tetap Terlindungi

2 Juli 2020   22:36 Diperbarui: 2 Juli 2020   22:33 29 0 0 Mohon Tunggu...

Saat ini beberapa negara tengah dilanda kegelisahan dan ketakutan akibat dari penyeberana COVID-19 atau yang biasa kita kenal dengan Virus Corona, Dan Indonesia termasuk ke dalamnya.

Terhitung entah sudah berapa lama kita melakukan karantina diri dengan tetap #dirumahaja sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah Virus Corona. Dari bebragai sektor yang ada ikut terkena imbasnya. Dan saat ini kita tengah memasuki fase New Normal sebagaimana yang telah diumumkan oleh pemerintah. 

Apa itu New Normal?, New Normal merupakan fase dimana kita mulai beradaptasi dengan pola hidup baru ditengan pandemic Covid-19. Di New Normal ini kita sudah boleh melakukan kegiatan sehari-hari kita diluar rumah, walaupun begitu kita tetap harus melindungi diri dari penyebaran Virus Corona sebagai upaya pencegahan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Tanpa kita sadari , selama pandemic Covid-19 ini telah mengubah kebiasaan lama kita sehingga memunculkan kebiasaan baru. Lalu kebiasaan baru seperti apa yang dapat melindungi kita dari peneybaran Virus Corona selama masa New Normal.

1. Selalu Menggunakan Masker

Ketika berpergian kemanapun, kita dianjurkan untuk tetap menggunakan masker, meskipun kita merasa baik-baik saja. karena dengan tetap menggunakan masker dapat melindungi diri kita dari penularan penyakit melalui air liur ataupun cairan pernapasan. Saat ini masker juga sudah banyak diperjual belikan dengan desain-desain yang unik dan lucu. Sehingga kalian tidak perlu khawati jika tetap ingin tampil modis ketika keluar rumah.

2. Membawa Peralatan Makan Sendiri

Hal ini penting untuk kita yang sering melakukan kegiatan diluar rumah ataupun yang ingin menyicipi makanan diluar. jadi kalian tidak perlu khawatir dengan penggunaan alat makan yang ada di restoran ataupun rumah makan. Terliat ribet, namun hal ini penting karena penggunaan alat makan diluar cukup berbahaya karena digunakan oleh banyak orang.

3. Selalu Mencuci Tangan

Hal ini simple namun punya manfaat yang bagus. Terkadang kita malas untuk sekedar mencuci tangan, namun ditengah pandemic ini alangkah lebih baiknya kebiasaan baru ini terus dilakukan, sebagai bentuk kita melindungi diri dari penularan Virus Corona. entah sebelum atau setelah melakukan kegiatan apapun diusahakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir yah gaes.

4. Tetap Jaga Jarak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x