Mohon tunggu...
AMUMpolehan4
AMUMpolehan4 Mohon Tunggu... Guru - MBKM UM 2021

Halo, kami kelompok Asistensi Mengajar (AM) dari Universitas Negeri Malang di SDN Polehan 4 Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Program 3M Kegiatan Asistensi Mengajar Universitas Negeri Malang SDN Polehan 4 Malang

21 Oktober 2021   20:32 Diperbarui: 21 Oktober 2021   21:03 114 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Dokumen Pribadi

Salah satu bagian dari program pemerintah untuk memajukan mutu pendidikan yaitu melalui program  MBKM dimana salah satunya kegiatan Asistensi Mengajar. Universitas Negeri Malang turut serta berpartisipasi dalam program pemerintah tersebut. Salah satu Program Studi yang terlibat yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang ikut berkontribusi. 

Tim Asistensi Mengajar dengan lokasi penempatan yaitu SDN Polehan 4 Malang yang dilaksanakan 9 Agustus 2021 sampai 15 November 2021 membuat berbagai program kerja salah satunya yaitu  melakukan kegiatan 3M meliputi mencuci tangan, mengecek suhu dan memakai masker kepada siswa siswi SDN Polehan 4 Malang. 

Tim Asistensi Mengajar Universitas Negeri Malang yang bertempat di SDN Polehan 4 Malang melaksanakan kegiatan 3M ini setiap hari pada pukul 06.30 WIB sampai pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini berupa membimbing siswa siswi dalam melaksanakan cuci tangan yang baik, mengecek suhu siswa, dan membagikan masker kepada siswa siswi yang tidak membawa masker sebelum masuk ke kelas. 

Tujuan dari program ini adalah membimbing siswa agar selalu taat dan patuh pada protocol kesehatan mengingat kondisi pandemi covid 19 sekarang ini dan meminimalisir terjadinya penularan virus covid 19 pada jenjang pendidikan terutama sekolah dasar. Dengan tetap mematuhi protocol kesehatan ini juga merupakan persyaratan dari Dinas Pendidikan untuk bisa melaksanakan sekolah tatap muka/offline. 

Sumber : Dokumen Pribadi
Sumber : Dokumen Pribadi
Sumber : Dokumen Pribadi
Sumber : Dokumen Pribadi

Dengan terlaksananya program ini,  siswa diharapkan dapat mempraktekannya tidak hanya saat berada disekolah tetapi juga saat berada di lingkungan sekitar, di situasi pandemi seperti saat ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan