Mohon tunggu...
Alyaa Musyarrofah
Alyaa Musyarrofah Mohon Tunggu... Mahasiswa

Masih baru dalam menulis Mohon kritik dan sarannya agar tulisan saya bisa lebih baik kedepannya :)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Yang Lebih Mematikan Dibandingkan dengan Corona

7 April 2020   06:40 Diperbarui: 7 April 2020   06:53 39 0 0 Mohon Tunggu...

Tahukah kalian, bahwa ditengah mewabahnya virus corona muncul sebuah penyakit yang tak kalah berbahaya dibanding Corona. Penyakit apakah itu? Jawabannya adalah sifat egois. Mengapa saya mengatakan demikian? Hal tersebut dikarenakan sifat egois sendiri entah sadar atau tidak akan membawa bangsa kita kepada kehancuran.

Sifat egois terlihat dari maraknya masyarat yang berbondong-bondong meinimbun masker bedah, baik untuk digunakan sendiri ataupun untuk dijual kembali guna mendapatkan keuntungan yang besar. Hal tersebut mengakibatkan keberadaan masker bedah menjadi langka. Mirisnya lagi, pasien yang positif covid-19 dan tenaga kesehatan sebagai pihak yang paling membutuhkan masker ikut terkena dampaknya. Padahal masker sangatlah penting bagi pasien positif covid-19 untuk mencegah penularan, sedangkan untuk tenaga medis sendiri masker berfungsi sebagai Alat Pelindung Diri (APD) guna mencegah agar tidak tertular covid-19.  

Selain itu, media sosial sempat heboh karena didapati ibu-ibu yang belanja di pasar mengenakan baju hazmat atau yang lebih kita kenal sebagai Alat Pelindung Diri (APD). Padahal sudah diberitakan di berbagai media bahwa tenaga kesehatan Indonesia sedang kekurangan APD. Tenaga kesehatan yang berjuang mati-matian untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari covid-19 kekurangan APD, bahkan sampai ada yang menggunakan jas hujan sebagai pengganti hazmat, namun diluar sana ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab  yang menggunakan hazmat untuk sekedar berbelanja.

Di tengah situasi  ini, sebagai bangsa Indonesia kita harus saling bahu membahu dalam melawan covid-19. Kita harus saling membantu dan tidak boleh egois. Jangan panic buyying dengan memborong berbagai alat kesehatan sehingga menimbulkan kelangkaan. Tenaga medis berada di garda terdepan untuk melawan covid-19 demi kita semua, jangan biarkan mereka gugur karena kekurangan APD. Kita perlu meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya menjaga kesehatan dan tetap di rumah untuk mencegah penyebaran corona. Mari turunkan ego kita dan bantu Indonesia bangkit melawan corona.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x