Mohon tunggu...
Alvi SalmaSabilla
Alvi SalmaSabilla Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hello everyone!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pendampingan Kegiatan MPLS Oleh Mahasiswa KKN UPI Pada Masa PPKM Darurat

25 Juli 2021   13:43 Diperbarui: 25 Juli 2021   14:12 60 1 0 Mohon Tunggu...

Semakin hari tingkat kasus covid semakin meningkat khususnya di Kota Bandung, hingga akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat yang dimana pemerintah melaksanakan pembatasan sosial berskala besar yang berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia. Dengan adanya kebijakan ini terpaksa kegiatan di berbagai bidang khususnya bidang pendidikan terhambat dengan melalui tempat tinggal masing-masing atau secara online.

Dalam pembelajaran secara online tentunya banyak kendala yang dapat menghambat  berlangsungnya proses pembelajaran dari mulai kesiapan alat bantu, jaringan, kemampuan guru dalam mengoperasikan alat, kesiapan orang tua dalam penyendian alat pendukung proses pembelajaran seperti gawai, laptop, dan komputer. Tetapi semua bisa diatasi dengan adanya kerja sama antara guru, siswa, dan mahasiswa dalam kegaiatan.

Seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang sedang berkegiatan KKN melakukan pendampingan pada kegiatan MPLS di SDN 111 Pindad. Dalam pendampingannya alvi membantu kegiatan MPLS yang diantaranya menyiapkan link Google Meet sekaligus menjadi admin untuk melaksanakan kegiatan MPLS.

Serta membantu adminstrasi sekolah dengan membuat video perkenalan guru untuk menjadi materi dalam kegiatan MPLS di SDN 111 Pindad.


Antusias murid dan guru sangat baik dalam pendampingan yang dilakukan oleh Alvi, mereka merasa terbantu karena banyak guru yang sangat kurang paham dengan pembelajaran daring yang banyak menggunakan teknologi serta media sosial.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN