Mohon tunggu...
Alvira Mediana
Alvira Mediana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Saya adalah seorang mahasiswi yang hobi belajar dan mencoba hal baru.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Suasana Bulan Ramadhan Kampung Kramat Bogor

16 Mei 2022   22:15 Diperbarui: 17 Mei 2022   11:43 279 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Penulis : Alvira Mediana Carleen | Editor : Kenie Dadari

SUASANA BULAN RAMADHAN DI KAMPUNG CIHERANG KRAMAT BOGOR
 
Bogor- Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat suci dan sangat ditunggu-tunggu bagi umat muslim. Bulan Ramadhan Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 3 April masih sama dengan Ramadhan 2 tahun yang lalu, suasana Ramadhan yang masih diselimuti dengan adanya pandemi Covid-19.  Pemandangan suasana Kampung Ciherang Kramat tahun ini juga masih terasa sepi.
 
"Ya bulan ramadhan tahun ini masih sama aja seperti Ramadhan 2 tahun yang lalu, dikarena kan masih pandemi yang belum tau kapan beresnya, jadi kami juga tidak berekspetasi lebih pada bulan Ramadhan tahun ini terjadi keramaian yang berlebih'' Ucap Bapak Arfah Ketua RW 09 Kampung Ciherang Kramat (16/04/22).
 
Bulan Ramadhan ini identik dengan takjil,ngabuburit,dan keramaian dijalan pada jam mendekati buka puasa, akan tetapi di masa pandemi kali ini dengan banyaknya kebijakan pemerintah tentang mengikuti protokol Kesehatan,akibatnya bulan Ramadhan 2022 ini tidak begitu ramai dengan kegiatan biasanya pada bulan Ramadhan.
 
Oleh karena itu dikesempatan kali ini kami menemukan keunikan dari RW setempat dengan adanya beberapa pemuda-pemudi masjid yang aktif untuk membagikan takjil didaerah setempat. Biasa nya mereka mulai membagikan takjil gratis mulai pukul 5 sore ,dengan tetap mematuhi protokol yang dianjurkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker dan rutin untuk menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak antar pengguna jalan supaya tidak terjadinya tempat berkumun yang ramai.
 
"Ya, Pada kesempatan Bulan Ramadhan kali ini,walaupun terhalang oleh adanya pandemi Covid-19,kami pemuda-pemudi Masjid At Taqwa Firdaus tidak merasa terhalangi untuk tetap berbagi takjil gratis dengan lingkungan sekitar dan di jalan raya Ciherang, supaya dalam kegiatan ini bisa tetap terasa suasana memperingati pada bulan Ramadhan kali ini."Ucap Bahri Remaja Masjid At Taqwa Firdaus (16/04/22).
" Biasanya kami mulai membagikan takjil pukul 17.00 sampai magrib" Ucap Bapak RW remaja masjid at taqwa firdaus (16/04/22)
Suasana Tarawih pada saat bulan ramadhan kali cukup kondusif dan lebih baik jika dibandingkan tahun lalu. Banyak orang -- orang yang beribadah di Masjid at Taqwa Firdaus ini, walaupun tetap menjaga protocol kesehatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan