Mohon tunggu...
MohAlvian Hasani
MohAlvian Hasani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Untuk menjadi gnerasi yang lebih baik di masa yang akan datang

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Pengertian Filsafat Esensialisme dan Para Tokoh-tokohnya

8 Juni 2020   01:27 Diperbarui: 8 Juni 2020   01:41 6 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum Wr. Wb

Disini saya akan menjelaskan tentang pengertian filsafat esensialisme dalam dunia pendidikan ? Dan para tokoh-tokoh nya.

lansung saja bahwa sannya filsafat esensialisme itu sendiri beranggapan bahwasannya di dalam dunia pendidikan Sebab jika manusia mampu      Beberapa tokoh idealisme memandang bahwa kurikulum itu hendaklah berpangkal pada landasan idiil dan organisasi yang kuat. Kegiatan dalam pendidikan perlu disesuaikan dan ditujukan kepada yang serba baik. Sehingga kegiatan dan keaktifan anak didik tidak terkekang, asalkan sejajar dengan fundamen-fundamen yang telah ditentukan. 

1. Willian C. Bagley, ia berpendapat bahwa aliran ini memiliki ciri ciri, diantaranya adalah yang pertama minatnya yang kuat dan tahan lama pada seorang peserta didik itu sering tumbuh dari upaya belajar yang menarik perhatiannya, kedua pengawasan, pengarahan, dan bimbingan orang dewasa akan melakat pada balita, yang ketiga kemampuan dalam mendisiplinkan diri harus menjadi tujuan pendidikan, dan yang keempat adalah aliran ini menawarkan sebuah teori yang kuat dalam suatu pendidikan, sedangkan sekolah pesaingnya memberikan teori yang lemah. 

jadi dapat disimpulkan bahwasannya begitu sangat penting dalam dunia pendidikannya.

sekian terimakasih

VIDEO PILIHAN