Mohon tunggu...
MohAlvian Hasani
MohAlvian Hasani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Untuk menjadi gnerasi yang lebih baik di masa yang akan datang

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Aliran Progrevisme dan Para Tokoh-tokohnya

7 Juni 2020   11:18 Diperbarui: 7 Juni 2020   15:30 2 1 0 Mohon Tunggu...

asslamualaikum.

Disini saya akan menjelaskan sekilas tentang pengertian aliran progrevisme di dalam dunia pendidikan seperti apa ? Dan para tokoh-tokoh nya.

Apa pengertian dari progrevisme itu ?

Aliraan Progresivisme merupakan aliran pendidikan yang berhubungan dengan pengertian the liberal road to cultural yanki liberal bersifat fleksibel, toleran, dan bersifat terbuka. Aliran progresivisme berpengaruh dalam pembaruan pendidikan karena aliran progresivisme ini selalu memandang bahwa pendidikan adalah proses perkembangan. 

Sebagai seorang pendidik harus selalu siap untuk berbagai metode dalam pengupayaan ilmu pengetahuan terbaru,dan berbagai perubahan-perubahan yang menjadi kecenderungan dalam masyarakat,oleh karena itu aliran ini berpengaruh pada pembaharuan pendidikan.

Tokoh- Tokoh Aliran Filsafat

1. Maria Montessori yakni pelopor pendidikan individual. bisa menjadi populer bagi banyak orangtua yang mencari pendidikan alternatif bagi anak-anak mereka.

2. John Holt adalah pelopor dan sebagai advokat untuk pendidikan dirumah. sebagai seorang pendidik, holt yakin  bahwa sistem sekarang membuat sebagian besar anak-anak belajar karena ketakutan.

3.Marie Clay adalah pelapor balanced model dan membaca pemulihan. struktur program yang dibuat dilakukan dengan cara guru mangamati siswanya, apa yang telah di katahui dan di pelajari oleh siswanya dan kemudian di bawa ketingkat selanjutnya.

4.Jean Peaget adalah pelopor bagaimana anak belajar. jean peaget mulai terpesona dengan bagaimana cara anak-anak berpikir, dan mulai itu jean peaget mulai meneliti dan menulis tersebut

VIDEO PILIHAN