Mohon tunggu...
Alvina PermataSari
Alvina PermataSari Mohon Tunggu... Mahasiswi

Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Kemacetan Jalan Jakarta Bandung Semakin Parah

9 Oktober 2019   14:50 Diperbarui: 9 Oktober 2019   15:00 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kemacetan Jalan Jakarta Bandung Semakin Parah
(Kemacetan jalan Jakarta Bandung 5/9/19)

BANDUNG (5/10/19)- Kemacetan yang sering terjadi di Jalan Jakarta, Kota Bandung karena adanya pembangunan jembatan layang, semakin bertambah parah karena adanya tempat wisata baru.

Keberadaan Kiara Artha Park yang lokasinya tidak jauh dari pusat kemacetan membuat kepadatan kendaraan menjadi-jadikhususnya pada akhir pekan.

Hal itu disebabkan banyak pengunjung tempat wisata tersebut memarkirkan kendaraannya di sisi jalan.

Dengan kondisi parkiran yang sering membeludak hingga jalan raya, Bayu menyarankan masyarakat untuk memarkirkan kendaraan di area dalam Kiara Artha Park.

Image (Pembangunan jalan laying di Jalan Jakarta Bandung 5/10/19)caption
Image (Pembangunan jalan laying di Jalan Jakarta Bandung 5/10/19)caption
"Benar-benar merugikan kalau kemacetan seperti ini, setidaknya ketika ada pembangunan jalan laying jangan ada parkir liar dipinggir jalan" kata Aji warga Bandung, Minggu (6/10/2019).

Dengan kondisi seperti itu, seharusnya berkoordinasi dengan pihak pengelola tempat wisata untuk pengadaan lahan parkir yang lebih luas.

 Namun, selain menyarankan hal-hal tersebut, jajaran Satlantas Polrestabes Bandung seringkali berada di lokasi untuk melakukan pengaturan jalan.

Ditambah lagi pihaknya seringkali mengimbau pengunjung untuk memaksimalkan lahan parkir di dalam tempat wisata.Saat akhir pekan, sejumlah anggota Satlantas Polrestabes ditempaykan beberapa lokasi sekitar taman untuk mengatur arus lalu lintas,