Mohon tunggu...
Alvin Taufiky
Alvin Taufiky Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

memancing

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

HIMA Agrobisnis Perikanan UIM dengan Kelompok Peduli Mangrove Madura Memperingati Hari Mangrove Sedunia Sekaligus MOA

25 Juli 2022   14:29 Diperbarui: 25 Juli 2022   23:08 142 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok HIMA Agrobisnis Perikanan UIM

Hari Mangrove Sedunia atau Happy International Day For The Conservation Of The Mangrove Ecosystem diadakan setiap tahun yaitu pada tanggal 26 Juli yang diproklamasikan oleh UNESCO pada tahun 2015. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove yang merupakan bagian terpenting dari penyeimbang kehidupan.

Ahad, 24 Juli 2022 sore, Mahasiswa Prodi Agrobisnis Perikanan, Universitas Islam Madura dan kelompok KPMM (kelompok peduli mangrove madura) bekerja sama ikut andil dalam peringatan hari yang sangat intemewa ini. Lokasi yang dipilih saat acara adalah Wisata Pantai Talang Siring karena lokasi tersebut merupakan tempat yang menjadi pusat perhatian bagi masyarakat sehingga dengan adanya acara penanaman dapat menjadi icon dan edukasi kepedulian terhadap lingkungan khususnya mangrove. 

Didalamnya hadir beberapa delegasi diantaranya: Kepala Desa Montok, Dinas Perikanan Pamekasan, BKSDA Pamekasan, ADM KPH Madura, Dekan Pertanian, Kaprodi Agrobisnis Perikanan, DLH Pamekasan, BPBD Pamekasan, Cabang Dinas Kehutanan Sumennep, Pokdarwis Talang Siring, KPGM, Ormawa Fakultas Pertanian UIM.

Ketua PKMM Endang Tri Wahyurini mengatakan, sebenarnya Hari Mangrove Sedunia atau International Day For The Conservation Of The Mangrove Ecosystem jatuh pada tanggal 26 Juli mendatang pihaknya melaksanakan penanaman bibit pohon Mangrove lebih awal karena mengikuti lokasi dan pasang surut air laut. "kami menyesuaikan dengan waktu pasang surut air di lokasi ini, sehingga kegiatan penanaman ratusan bibit pohon mangrove dilakukan hari ini," kata Endang.

Dalam kegiatan ini Hima Agrobisnis Perikanan dan Kelompok Peduli Mangrove Madura sekaligus melakukan kesepakatan dan tanda tangan MoA sebagai bentuk implementasi dari MoU antara Fakultas Pertanian UIM dengan KPMM. Isi MoAnya yaitu bekerjasama dlm pendidikan, penelitian dan pengabdian, dan tujuannya agar Mahasiswa Agrobisnis Perikanan dan KPMM bisa saling membangun dalam kesejahteraan individu dalam organisasi, dalam organisasi dan kejayaan bangsa.

Alvin Taufiky, 25 Juli 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan